-->

Sponsor

Home » » Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD melalui Akun Manajemen PAUD

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD melalui Akun Manajemen PAUD

Salam Sejahtera - Malam ini saya akan memberikan sebuah tutorial Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD melalui Akun Manajemen PAUD, hal ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi Operator Sekolah, tetapi teman-teman masih banyak kebingungan untuk menggunakan fasilitias tersebut.

Dengan disediakannya fasilitas Manajemen PAUD, agar setiap Operator Sekolah mengecek semua data yang sudah dikirimkan/disinkronkan melalui Aplikasi Dapodik PAUD masing-masing, tetapi apa yang terjadi di lapangan Operator Sekolah masih banyak yang belum bisa masuk ke Akun Manajemen Dapodik PAUD-DIKMAS yang sudah disediakan fasilitasnya.

Sementara Fasilitas Manajemen PAUD yang sering kita gunakan masih memilih dan memilah siap saja yang bisa mengakses Akun tersebut di antaranya mempunyai persyaratan tertentu :

1. Fasilitas Manajemen PAUD bisa di akses / login / masuk oleh Operator Sekolah dengan persyaratan Operator sewaktu Registrasi Menggunakan Registrasi Online.

2. Username dan Pasword yang digunakan untuk mengakses / Masuk sebagai pengguna Manajemen PAUD adalah Username dan Pasword Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS.

Jika persyaratan di atas sudah terpenuhi, silahkan Akses Akun Manajemen Dapodik PAUD-DIKMAS KLIK DI SINI
Gambar Ilustrasi : Ikuti Susunan di Atas
(Sorot Gambar Untuk Memperbesar)
Gambar Ilustrasi Ke Dua
(Sorot Gambar Untuk Memperbesar)
Gambar Ilustrasi : Sukses Login Ke Akun Manajemen PAUD
(Sorot Gambar Untuk Memperbesar)
Jika sudah seperti tampilan Gambar di Atas silahkan Klik Detail KB/TK yang di tuju, contoh di atas adalah KB Baitul Fiqri Nasional, silahkan tunggu sebentar tergantung jaringan sobat Heee... Hee... Jika sudah tampil ke Halaman utama silahkan Krosecek data masing-masing, seperti Nama Lembaga s/d Kode Pos dan sebagainya, pokonya jangan sampai ada yang kelewat seperti Data Guru, Induk, Bukan Induk.... Untuk lebih jelasnya seperti tampilan Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Data Rincian Peserta Didik
(Sorot Gambar Untuk Memperbesar)
Gambar Ilustrasi : Data Rincian Lembaga
(Sorot Gambar Untuk Memperbesar)

Gambar Ilustrasi : Data Rincian Lembaga
(Sorot Gambar Untuk Memperbesar)
Gambar di atas adalah sebagai ilustrasi saja, silahkan kroscek data masing-masing lembaga, jika masih ada data yang tidak sesuai silahkan perbaiki melalui Aplikasi Dapodik masing-masing dan jangan lupa sinkronkan kembali.

Demikian informasi Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD melalui Akun Manajemen PAUD, mudah-mudahan bermanfaat, bagi sobat yang masih ada kendala dalam pendataan PAUD melalui Dapodik silahkan tanyakan langsung melalui kotak komentar yang sudah saya sediakan. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD melalui Akun Manajemen PAUD. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment