-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Tepuk Kupu-Kupu

Tepuk Kupu-Kupu

Assalmau'alaikum Wr. Wb.
Malam ini saya akan memberikan sebuah Tepuk Kupu-Kupu untuk anak-anak PAUD, bagi bunda yang menginginkan tepuk tersebut silahkan pelajari ya di blog ini, tetapi saya akan menereangkan sedikit manfaat dari Tepuk Tangan.

Peneliti dari Ben-Gurion University of the Negev (BGU) melakukan studi pertama kali mengenai manfaat lagu yang dinyanyikan sambil bertepuk tangan. Hasilnya, menunjukkan adanya hubungan langsung dengan peningkatan aktivitas dan keterampilan perkembangan yang penting pada anak-anak, remaja hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Peneliti juga menemukan tepuk tangan dapat membantu melatih keterampilan motorik anak sehingga dapat menghasilkan tulisan tangan yang rapi, menulis dengan lebih baik serta sedikit membuat kesalahan ejaan.

Dr Warren Brodsky, seorang psikolog musik yang mengawasi disertasi doktor ini mengungkapkan kegiatan tepuk tangan dapat melatih otak dan mempengaruhi perkembangan daerah otak yang lainnya. Manfaat lainnya adalah anak-anak diajarkan melatih integritas sosialnya dengan teman-teman yang lain, sehingga kemampuan sosialisasinya lebih baik.

Dalam studi ini, Dr Sulkin dan tim pergi ke beberapa kelas sekolah dasar dan memberikan pelatihan lagu sambil bertepuk tangan. Hal ini dilakukannya selama periode waktu 10 minggu.

Selama penelitian, Dr Sulkin turut bergabung dengan anak-anak untuk bernyanyi. Hal ini untuk melihat apakah anak-anak merasa terhibur dan terpesona dalam menyanyikan lagu sambil bertepuk tangan. Kegiatan ini ternyata menjadi salah satu hiburan bagi anak-anak sekolah dasar.

"Dalam waktu yang singkat tersebut, anak-anak memiliki kemampuan kognitif yang baik serta membantu kemampuan motoriknya dalam melakukan aktivitas. Karena itu sebaiknya hal ini masuk dalam pendidikan untuk anak usia 6-10 tahun dengan tujuan meningkatkan kemampuan motorik dan kognitifnya," ujar Dr Sulkin.

Dr Sulkin menambahkan lagu anak-anak yang dinyanyikan sambil bertepuk tangan ini biasanya dibawakan oleh anak-anak hingga usianya 10 tahun. Jika diamati, maka kegiatan ini sangat berfungsi sebagai acuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kebutuhan emosional, fisiologis, sosiologis dan kognitif anak-anak hingga ke tahap pertumbuhan berikutnya. Untuk mengetahui artikel-artikel kesehatan lainnya

Ok saya sajikan di bawah ini Tepuk Kupu-Kupu, mudah-mudahan tepuk ini bermanfaat bagi bunda-bunda yang mengajar di satuan pendidikan anak usia dini masing-masing.

TEPUK KUPU-KUPU

Ulatnya Prok 3x.... 

Makan Daun Prok 3x...

Ulatnya Prok 3x... 

Kekenyangan Prok 3x....

Ulatnya Prok 3x … 

Berpuasa Prok 3x...

Jadilah Prok 3x ...

Kepompong Prok 3x....

Kepompongnya Prok 3x ... 

Terbuka Prok 3x..

Jadilah Prok 3x ... 

Kupu-Kupu.... Prok 3x

Kupu-Kupu ... 3x

Kupu-Kupu ... 3x

* Pake gerakan ya bunda....


Demikian Informasi yang bisa saya bagikan dan mudah-mudahan Tepuk Kupu-Kupu ini bermanfaat bagi bunda-bunda PAUD, terimakasih sebelumnya telah menyimak artikel sederhana ini dan jangan lupa berikan komntarnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tepuk Kupu-Kupu. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment