-->
Home » , , » Mengatasi Data Masalah Secara Mandiri Oleh GTK

Mengatasi Data Masalah Secara Mandiri Oleh GTK

Hallo sahabat semunya kali ini saya akan membagian sebuah tips dan trik bagaimana Cara Mengatasi Data Masalah Secara Mandiri Oleh GTK masing-masing di halaman gtkedit.data.kemdikbud.go.id, artinya sobat bisa melakukan secara mandiri tanpa harus menguhubungi Opertaor Sekolah.

Ada beberapa persyaratan yang harus sobat lakukan dimana Edit Data GTK akan bisa dilakuna secara mandiri dengan cara mendaftrakan diri ke Website gtkedit.data.kemdikbud.go.id, yang sebelumnya sudah saya bahas pada artikel sebelumnya bagaimana cara mendaftarkan diri pada website gtkedit.data.kemdikbud.go.id. sebelum ke pembahasan ini silahkan sobat baca dulu artikel yang sudah saya tulisakan :

Baca dulu : Cara Daftar Edit GTK Data Kemdikbud

Jika sobat sudah mendaftrakan diri dan sudah diaktivasi oleh admin GTK bahwa pendaftaran sobat sudah diterima, langkah selanjutnya mari kita betulkan data kita jika ada permasalahan.

Berikut adalaha Mengatasi Data Masalah Secara Mandiri Oleh GTK :

1. Pertama silahkan sobat masuk ke halaman Edit Data GTK gtkedit.data.kemdikbud.go.id.  atau bisa langsung KLIK DISINI. tampilannca akan seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Halaman Edit GTK
2. Langkah kedua jika pendaftaran sobat sebelumnya sudah disetuji, maka silahkan lakukan login apabila ada kesalahan data. Berikut tampilan Dashboard Edit GTK atau halaman Verifikasi dan Validasi Individu GTK.
Gambar : Dasbor Menu Edit GTK 
Silahkan sobat sesauikan saja dengan kebutuhan mana yang akan diperbaiki, dan hasil Edit GTK ini selain dapat memperbaiki data, sobat juga dapat Mengambil Kartu GTK seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Kartu GTK
Kartu di atas dihasilkan dari website gtkedit.data.kemdikbud.go.id. dulu pernah kita lalui kartu seperti di atas yaitu menggunakan padamu negeri, tetapi sekarang bisa kita dapatkan di Data GTK.

Ayo daftarkan diri kita sebelum antrian pendaftan semakin banyak, sebab guru di sekolah kami juga masih banyak dalam antrian artinya belum diterima pendaftarannya seprti gambar di bawah :
Gambar : Cek Status Pendaftaran Indivudu GTK Verifikasi dan Validasi
Baca Juga : Download Dasar Hukum Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Demikian informasi yang bisa saya bagikan kembali melalui media online ini semoga Mengatasi Data Masalah Secara Mandiri Oleh GTK bisa dapat dipahami dengan jelas. Jangan lupa share/bagikan kembali artikel ini, untuk teman-teman kita yang belum mengetahuinya. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Mengatasi Data Masalah Secara Mandiri Oleh GTK. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment