Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013

Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 - Pada kesempatan ini kami akan membagikan Materi Pembelajaran PAUD yang bisa sobat gunakan di satuan pendidikan masing-masing, dimana Materi ini bisa sobat download secara langsung.

Materi Pembelajaran ini tersedia untuk usia 4 - 5 Tahun yang ditunjukan kepada tingkatan Taman Kanank-Kanak (TK) yang sudah disesuai dengan Kurikulum 2013 PAUD.

Materi Pembelajaran ini turunan dari Kompetensi Inti atau yang sering disebut KI dan Kompetensi Dasar (KD) dilengkap dengan Indikator Kurikulum PAUD

Pembelajaran PAUD baik TK, KB, TPA, SPS itu adalah pembelajaran yang membutuhkan kajian sistematis sehingga hasilnya pun akan memuaskan kepada tutor maupun peserta didik.
Gambar Ilustrasi
Kualitas pembelajaran anak usia dini dapat diukur dan ditentukan oleh sejauh mana kegiatan pembelajaran dapat mengubah perilaku anak ke arah yang sesuai dengan tujuan kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Guru PAUD diharapkan mampu merancang, mengembangkan, dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, dan perkembangan anak.

Materi Pembelajaran PAUD umumnya dirumuskan dalam Dokumen 1 (pemetaan materi pembelajaran berdasarkan program dan kompetensi dasar).
Dengan demikian kita sebagai tutor atau guru PAUD sudah menyiapkan Materi Pembelajaran PAUD pada Kurikulum 2013 PAUD ini, berikut adalah materi pembelajaran PAUD pada Kurikulum 2013 :

1. Program Semester 
2. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM)
3. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)

Bagi sahabat guru PAUD semuanya silahkan Download Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 pada Link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

Download Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013

Demikian artikel kali ini yang bisa kami bagikan kembali, semoga Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 bermanfaat dan dijadikan sebagai contoh di satuan pendidikan masing-masing. dan jangan lupa bagikan kembali kepada sahabat kita yang membutuhkannya. Terimakasih

1 Response to "Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013"

  1. Assalamualaikum Ka Zahra..
    Terima kasih untuk materi nya ka, ini sangat membantu saya yang baru mengajar anak TK.saya ijin copy paste materi nya ya..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel