-->
Home » , , , » Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD

Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD

Hallo sahabat semunya kali ini saya akan memberikan gambaran bagaimana Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD

Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD sebenarnya sama dengan pengajuan NUPTK Guru sekolah-sekolah Formal yang sudah banyak di bahas di internet baik Guru SD, SMP, SMA dan SMK, tetapi mungkin bagi Guru PAUD ini adalah hal baru. Kenapa Hal baru ? Sebab di Tahun 2017 ini pengajuan NUPTK Guru PAUD sudah bisa di cek di alamat Verval PTK di alamat vervalptk.data.kemdikbud.go.id/.

Untuk Syarat dan Ketentuan Baca : Pengajuan NUPTK

Jika sobat ingin melihat Calon Guru Penerima NUPTK Bagi Guru PAUD, silahkan Akses alamat di atas atau Langsung Klik Di SINI.

Jika sudah menuju alamat tersebut, sobat akan disuguhkan tampilannya seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Calon Penerima NUPTK
Bagaimana Cara Mengajukan NUPTK Bagi Guru PAUD ?

Jikas sudah seperti tampilan gambar di atas, silahkan sobat ajukan PTK tersebut yang sudah memenuhi syarat dengan cara Pilih Menu NUPTK ---> Calon Penerima NUPTK, tampilanya seperti gambar di bawah ini :
Gambar : PTK yang Memenuhi Syarat
Langkah selanjutnya, silahkan pilih PTK yang mau di ajukan dengan cara Klik Nama PTK, kemudian Menu Upload Dokumen dan Sudah Memiliki NUPTK akan aktif. 

Silahkan Pilih Upload Dokumen, silahkan Anda sipakan Secanan Dokumen seperti yang tertera pada Tampilan Upload Dokumen, lebih jelasnya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar 1 : Pengajuan NUPTK 
Gambar : Upload Dokumen
Jika sobat sudah meng-Upload Dokumen mulai dari Secanan KTP sampai dengan Ijazah Terakhir, silahkan lakukan Klik Upload Dokumen. 

Langkah terakhir adalah sobat harus memantau terus, setatus pengajuan NUPTK Guru PAUD tersebut dengan cara memilih Menu NUPTK ----> Status Penerima NUPTK. Tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Status Penerimaan NUPTK
Jika tampilannya sudah seperti di atas, silahkan sobat Tunggu sampai pengajuan NUPTK Guru PAUD diterima.

Saya rasa Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD sangat mudah sekali, sekarang silahkan sobat praktikan apabila belum mengajukan NUPTK bagi Guru PAUD masing-masing.

Jangan sungkan-sungkan, silahkan tanyakan apabila ada yang masih ditanyakan melalui kotak komentar yang sudah disediakan. 

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mengajukan NUPTK Guru PAUD. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment