Cara Daftar Edit GTK Data Kemdikbud

Hallo sahabat semuanya kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Cara Daftar Edit GTK Data Kemdikbud atau yang sering disebut Sistem Verifikasi dan Validasi Atribut GTK.

Ketika kita membuka situs Sistem Verifikasi dan Validasi Atribut GTK di sana kita akan diberikan informasi menyatakan Status Pendaftaran kita secara otomatis akan melakukan pengecekan data kita apabila valid maka akun akan di aktifkan. 
Untuk lebih jelasnya informasi yang terdapat di Website Sistem Verifikasi dan Validasi Atribut GTK adalah sebagai berikut :

Informasi ...
Setelah Saudara/i mendaftarkan akun, coba lakukan pengecekan Status Pendaftaran Saudara/i untuk mengetahui status akun. Sistem secara otomatis akan melakukan pengecekan data Saudara/i, apabila valid (data yang diisikan sama dengan data ODS) maka akun akan diaktifkan.

Saya yakin sobat sudah mendaftarkan diri pada Website Sistem Verifikasi dan Validasi Atribut GTK tersebut dan tidak ada salahnya kami informasikan kembali bagaimana Cara Daftar Edit GTK Data Kemdikbud.

1. Pertama silahkan sobat akses website Sistem Verifikasi dan Validasi Atribut GTK di gtkedit.data.kemdikbud.go.id/login atau bisa langsung sobat akses DI SINI. Kemudian sobat akan di sajikan dengan tampilan seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Beranda Sistem Verifikasi dan Validasi Atribut GTK 
2. Langkah selanjutnya, silahkan sobat mendaftrakan diri dengan cara kilik "Mendaftar Akun", kemudian silahkan isikan Biodata sobat, tampilan Beranda Pendaftaran seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Form Pendaftaran
3. Jika sudah mengisi Biodata seperti Form di atas, jangan lupa sediakan Data Pendukung nya sepeti KTP yang berformat .JPG, silahkan Klik Upload File Pendukung Sobat di sana. Tampilan Cara Uploda nya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Upload File Pendukung
4. Terakhir, jangan lupa Klik Mendaftar, kemudian silahkan tunggu sampai pendaftran kita diterima, adapan untuk pengecekan apakah pendaftaran kita disetujui/diterima silahkan Klik Cek Status Pendaftran, kemudian silahkan masukan Email yang sobat daftarkan sebelumnya.
Gambar : Cek Status Pendaftran 
Mungkin cukup sekian tutorial tentang Cara Daftar Edit GTK Data Kemdikbud yang bisa saya tuliskan di Web PAUD ini, semoga Tutorial ini bisa bermanfaat dan memberikan informasi bagi GTK yang belum mendaftarkan diri. sebelumnya saya ucapkan terimakasih. Jangan Lupa Share Kembali. "Berbagi Itu Indah". Tuliskan pada Kotak komentar jika ada yang pertu ditanyakan kembali.

0 Response to "Cara Daftar Edit GTK Data Kemdikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel