-->
Home » , » Terbukti.... Update Dapodik PAUD Ke Versi 3.0.2 Mengatasi Gagal Sinkronisasi

Terbukti.... Update Dapodik PAUD Ke Versi 3.0.2 Mengatasi Gagal Sinkronisasi

Hallo sahabat Blog PAUD, sudah lama sekali tidak Update Artikel, malam ini saya akan mencoba menuliskan sesuatu semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mewakili jawaban dari teman-teman yang menanyakan solusi Gagal sinkronisasi.

Perlu diingat kembali Aplikasi Dapodik pengerjaannya adalah Terstruktur, dan pernah saya bilang "Jika Awalnya sudah melakukan kesalahan, maka kesalahan akan menunggu di depan".

Sangat disayangkan Jika seorang Operator Dapodik malas membaca dan menyimak sebuah tutorial baik Unistall, Installer, Pengisian dan lain sebagainya, biasanya yang patal adalal ketika pengisian pada Aplikasi Dapodik PAUD.

Pengisian Aplikasi Dapodik terdapat dua bagian, yaitu Pengisian secara manual dan Pengisian secara Otomatis artinya pengisian yang sudah disediakan oleh Aplikasi itu sendiri.

Misalkan Anda mengisi layanan dalam Rombongan Belajar. Layanan tersebut tidak akan muncul atau bisa dipilih apabila Anda tidak mengisi pada Data Rincian Lembaga. kemudian Anda melakukan pengisian manual dengan cara mengetiknya... Nah.. Pekerjaan tersebut yang anda lakukan adalah sudah menyalahi tata cara pengisian dalam Aplikasi. Contoh :
Ilustrasi Pengisian Layanan
Gambar di atas menunjukan bahwa Pengisian Dapodik Terstruktur, dengan demikian mari kita baca lagi Tutorial yang ada.

Gagal Sinkronisasi membuat galau semua Operator Dapodik PAUD sekarang, mungkin Gagal sinkronisasi diakibatkan beberapa faktor diantaranya jaringan tidak setabil, server dapodik pusat sedang maintence, kesalahan dalam pengerjaan dapodik dan masih banyak lagi penyebab Gagal sinkronisai.

Sekarang Tahun Pelajaran 2016/2017 yang sudah banyak ditemukan dilapangan bahwa gagal sinkronisasi diakibatkan sobat masih menggunakan Versi lama yaitu Versi 3.0.1 sedangkan versi terbaru sduah tersedia yakni versi 3.0.2.

Yang Lucunya lagi masih ada lembaga yang masih menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran sebelumnya yaitu Tahun Pelajaran 2015/2016, entah apa alasannya mereka masih menggunakan versi yang sudah kaldawarsa tersebut. Apa Belum Membaca ...!! 

Ingat "Kunci utama Kesuksesan adalah Membaca" (Selain Takdir).

Dengan demikian saya memberikan judul artikel ini Terbukti.... Update Dapodik PAUD Ke Versi 3.0.2 Mengatasi Gagal Sinkronisasi

Untuk lebih jelasnya silahkan simak Videonnya yang sudah saya buat untuk meyakinkan bawah Update Dapodik PAUD Versi 3.0.2 mengatasi sinkronisasi. Berikut adalah Videonya atau bisa tonton langsung Via Youtube di SINI ... silahkan berlangganan jika ingin mendapatkan Video Updater seputar Dapodik PAUD.


Mudah-mudahan artikel dan Video ini bisa membantu pekerjaan sobat dan semoga ini adalah solusi untuk mengatasi Gagal Sinkronisasi. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Terbukti.... Update Dapodik PAUD Ke Versi 3.0.2 Mengatasi Gagal Sinkronisasi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

5 komentar:

  1. Mohon, solusinya, gimana dgn data sekolah swasta yg didirikan tanpa yayasan. divalidasi harus mengisi data yayasan pada data lembaga sementara sekolah saya tanpa yayasan.. gimana cara mengatasinya ?? terima kasih

    ReplyDelete
  2. bagaimana kalau sampai batas akhir tanggal 30 oktober 2016 kami belum update data atau singkron untuk tahun ajaran 2016/2017?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti data ibu/bapak tahap pertama tidak ditarik ke server/data base... berarti tarik datanya tahap ke dua...
      silahkan tunggu sampai cut off tahap 1 selesai... dan lakukan sinkron kembali jika server sudah normal kembali

      Delete
  3. Saya masih dng versi di bawah 3.0.0 bagaimana solusinya. Terima kasih

    ReplyDelete