-->
Home » , » Tahapan Mengatasi Gagal Sinkronisasi Dapodik PAUD

Tahapan Mengatasi Gagal Sinkronisasi Dapodik PAUD

Hallo sahabat blog PAUD, malam ini saya akan mencoba memberikan sebuah solusi yang pernah saya coba pada salah satu PAUD yang kami pegang, sebelumnya PAUD tersebut sudah mengerjakan Dapodik PAUD secara mandiri, tetapi ketika melakukan sinkronisasi selalu gagal dan gagal.

Nah... Disini saya berpikir bahwa sudah dipastikan Operator Dapodik PAUD pada Lembaga yang dipegangnya melakukan kesalahan dalam tahapan pengerjaan Aplikasi Dapodiknya.

Percakapanpun terjadi, ketika saya tanya Bagaimana Bapak pertama kali mengerjakan Dapodik setelah Unistal, Installer dan Registrasi berhasil ?

Ketika dia mengerjakan Unistall Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran sebelumnya atau tahun 2015/2016 emang sudah benar dan sudah sesuai dengan Tutorial yang ada di Blog ini.

Begitu juga bagaimana dia menginstall kembali Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah benar dan sudah sesuai dengan Tutorial Cara Unistall Dapodik Tahun Sebelumnya, bahkan katanya saya membaca : Tips Jitu Untuk Kelancaran Instalasi DAPODIK PAUD 2016

Ok.. Saya lanjutkan ketahapan Pengisian yang dia kerjakan. Bagaimana sobat mengerjakan Dapodik ketika sudah selesai Registrasi Dapodik ?

Ada kejanggalan dalam Tahapan Pengisian Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dia kerjakan, dibelum membaca Tutorial Dapodik pada Blog ini. dengan kata lain dia mengerjakannya seperti pada Tahun Pelajaran 2015/2016 artinya semua pengisian dia lakukan secara manual, baik pengisian Sarpras dan Lain sebagainya.

Misalkan Dia mengerjakan Data Sarpras, seharusnya menggunakan Action Menu --> Lanjutkan semester malah dia Isi Manual. Tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Gambar Ilustrasi Pengisian Sarpras Action Menu
Dari tampilan gambar di atas, saya menyayangkan jika sobat mengisi Data Pelengkap Sarpras Menggunakan Manual, silahkan Gunakan Fasilitas Action Menu yang sudah disediakan. 

Bagaimana Jika ada sarpras yang baru ? Apabila ada sarana prasarana baru silahkan masukan secara manual dengan cara "Tambah".

Begitu Juga dia mengisi Data Rincian PTK, tidak menggunakan Action Menu melainkan mengisinya dengan manual, nah... ini juga sangat disayangkan, seharusnya gunakanlah Fasilitas Action Menu yang berada di sebelah kanan atas. Jika menggunakan Action Menu akan tampil seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi Menyalin semua Data Priodik yang aktif dari TA 2015/2016 kemarin
Dari gambar tersebut sudah jelas, sobat tidak usah menginput manual Data Priodik yang aktif dari Tahun Ajaran 2015/2016. melainkan sobat akan menyalin secara otomatis Data Priodik ptk kecuali ada perubahan baru setelah menyalin cari PTK yang mengalami perubahan.

Bagaimana Cara Pengisian Data Priodik Peserta Didik? Dalam pengisian Data Priodik Peserta Didik Juga sama dialakukan secara manual, yang seharusnya menggunakan Action Menu.

Bagaimana sih Langkah demi langkah cara pengerjaan Dapodik Tahun Pelajaran 2016/2017 ini. sebenarnya saya sudah menjelaskannya pada artiel sebelumnya yaitu Tips Jitu Untuk Kelancaran Instalasi DAPODIK PAUD 2016.

Tahapan Pengerjaan Dapodik PAUD Tahun Ajaran 2016/2017


1. Unistall

Silahkan sobat Unistall Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016 kemarin sampai tuntas jangan sampai masih tersisa di local disk C:\. 

Jika sudah selesai Unistall periksa kembali di Disk C:\ apabila masih tersisa silahkan Delete aja. Pastinya sobat sudah membaca Cara Unistall Aplikasi Dapodik PAUD.

2. Install Aplikasi Dapodik terbaru V.3.0.0

Jika sobat sudah melakukan Unistall Aplikasi sebelumnya dan sudah mengunduh Aplikasi Dapodik Versi terbarus, silahkan lakukanlah Installater dengan benar

Pastikan sobat sudah membaca Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0.

Nah... saya anggap sobat sudah menginstall Aplikasi Dapodik terbaru dengan langkah yang sudah saya sajikan.

3. Registrasi

Langkah ketiga adalah melakukan Registrasi pada Aplikasi Tahun Pelajaran 2016/2017. Perlu sobat ketahui bahwa melakukan registrasi tahun pelajaran 2016-2017 ini bisa dilakukan dua cara yaitu melakukan Registrasi Offline dan Registrasi Online.

Pastikan Sobat sudah membaca : Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0

Perlu diketahui sebelum registrasi pastikan server dapodik tidak sedang maintence, pastikan kode registrasi tidak ada perubahan artinya kode registrasi tidak direset oleh dinas pendidikan setempat. Bagaimana Cara mengetahui Kode Registrasi sudah Reset?

Gampang sob... mengetahui Kode Regestrasi sudah direset, silahkan sobat masuk ke webstie Manajemen PAUD. Kemudian silahkan Pilih Manajemen Prefill & Data, kemudian silahkan pilih kembali Unduh Prefil. silahkan masukan Kode Registrasi sobat, jika tidak jalan kemungkinan besar Kode Registrasi sobat sudah di Reset oleh Admin Dinas Pindidikan. Cara Generate Prefill
Gambar Ilustrasi Cek Kode Registrasi di Reset

4. Pembaruan Versi 3.0.2

Bagaimana Caranya? Silahkan tekan tombol "Cek Pembaruan" pada halaman beranda Aplikasi Dapodik PAUD untuk Update Aplikasi ke Versi 3.0.2.

Pembaruan Versi 3.0.2 ini utamanya untuk memperbaiki error sinkronisasi 30-80%. Dengan pembaruan ini, data yang sudah dientrykan di aplikasi akan tetap tersimpan di Aplikasi, data yang sudah disinkronkan juga akan tetap tersimpan di server.

Bagi yang kemarin Gagal/Error sinkronisasinya silahkan Ppdate ke Versi 3.0.2 agar dapat sinkron. Bagi yang sudah sukses sinkronisasi, tidak ada salahnya Udpate ke Versi 3.0.2 untuk kelancaran sinkronisasi & pengisian data kedepannya.

5. Tahapan Pengisian Dapodik TP. 2016/2017

Jika tahapan di atas sudah sobat lakukan, kemudian kita akan mulai ke tahapan Pengisian Aplikasi Dapodik.

Update/Pengisian Lembaga 

Silahkan sobat cek menu Lembaga sobat, kemudian silahkan isi jika ada perubahan dan silahkan sobat Isi Data Rinci (Ganjil 2016/2017) sampai dengan Data Yayasan. dan jangan lupa SIMPAN.

Update/Pengisian Sarpras

Pengisian Sarpras sudah saya jelaskan di atas bahwa pengisiannya silahkan lakukan Action Menu, kemudian silahkan lengkapi Data Pelengkap jika ada Perubahan. Apabila tidak ada perubahan silahkan Lanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu Pengisian Data PTK.

Update/Pengisia PTK

Mengupdate/Mengisi Data PTK di Tahun Pelajaran 2016/2017 ini kita akan melakukan Action Menu yang sudah di bahas pada artikel sebelumnya, artinya sobat tinggal memilih Action Menu dan Melanjutkan Data Priodik dari Tahun Sebelumnya.

Update/Pengisia Peserta Didik

Mengupdate/Mengisi Data Peserta Didik di Tahun Pelajaran 2016/2017 ini kita akan melakukan Action Menu yang sudah di bahas pada artikel sebelumnya, artinya sobat tinggal memilih Action Menu dan Melanjutkan Data Priodik dari Tahun Sebelumnya.

Meluluskan Peserta Didik 

Perlu Diketahui bahwa melakukan Pelulusan peserta didik ada Dua Cara yaitu dengan Cara Meluluskan Action menu artinya Peserta Didik diluluskan secara bersamaan satu kelas/rombongan belajar, hal ini bisa sobat lakukan apabila dalam satu kelas tersebut dianggap lulus semuanya.

Tetapi hal tersebut menurut kami jangan dilakukan apabila dalam satu kelas terdapat siswa yang aktif artinya ada siswa yang masih duduk di kelas yang dimaksud, biar sobat tidak bolak balik mengembalikan siswa aktif tersebut. silahkan Luluskan Peserta Didik dengan Cara Satu Persatu. seperti halnya gambar di bawah ini:
Gambar Ilustrasi Meluluskan Peserta Didik TP. 2015/2016
Nah... Jika sobat sudah memilih siswa yang akan di Luluskan silahkan lakukan tahapan seperti Gambar di atas, kemudian silahkan Isikan Alasannya Lulus. Kemudian silahkan Save dan Close. Silahkan Lakukan Kelulusan Peserta Didik selanjutnya.

Saya anggap sobat sudah beres melakukan kelulusan peserta Didik. Langkah selanjunta kita akan ketahapan berikutnya yaitu Pembuatan Rombongan Belajar Baru.

Sebenarnya pembuatan Rombongan Belajar (Rombel) sudah saya bahas pada artikel sebelumnya. tetapi saya akan menggambarkan kembali bagaimana cara membuat Rombel baru pada Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2016/2017 ini:

Silahkan Sobat Pilih Menu "Rombongan Belajara", kemudian silahkan Tab "Tambah", lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini:
Cara Membuat Rombel
Silahkan sobat sesuai dengan keadaan lembaga masing-masing, mulai dari Layanan yang di Isikan di Menu Lembaga, sampai dengan Melayani Kebutuhan Khusus. 

Jika sudah melakukan pembuatan Rombel maka langkah selanjutnya kita akan mengisi Rombel tersebut oleh masing-masing Peserta Didik melalui Anggota Rombel (Ganjil 2016/2017). 

Ingat ...!! Kita Belum Menginput Peserta Didik Baru. Melainkan masing mengeksekusi Peserta Didik Tahun Pelajaran 2015/2016.

Silahkan Pilih Anggota Rombel (Ganjil 2016/2017) kemudian akan tampil gambar seperti biasa, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:
Contoh Memasukan Peserta Didik Ke dalam Rombel
Silahkan Lakukan Kembali jika Rombel lebih dari satu seperti Tahapan di atas intinya sesuaikan dengan keadaan lembaga masing-masing.

Mengisi Pembelajaran Tiap Rombel

Jika sobat sudah melakukan pembuatan romble sampai dengan Pengisian Anggota Rombel, langkah selanjutnya sobat akan masuk ketahapan Mengisi Pembelajaran pada tiap Romblenya, dengan cara Pilih "Pembelajaran (Ganjil 2016/2017). kemudian silahkan sobat sesuaikan dengan lembaga masing-masing.
Contoh Pengisian Pembelajaran Tiap Rombelnya
Nah... Pekerjaan sobat sudah selesai dalam mengupdate pengisian Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2016/2017. 

Dan Ingat Peserta Didik Baru belum kita masukkan. tujuannya adalah untuk mempermudah memasukan Peserta Didik Baru ke dalam Rombel nantinya...

Apakah sudah bisa dilakukan Sinkronisasi?

Silahkan sobat Validasi dan Pastikan sudah tidak ada Tanda Warning / Merah dan kemudian lakukan sinkronisasi untuk menjaga data yang sudah kita kerjakan tadi tersimpan di Server Dapodik Pusat.

Jika sobat sudah melakukan tahapan diatas dengan benar dan server dapodik tidak sedang maintence dipastikan sinkronisasi sobat Tidak Akan Gagal.

Perlu diketahui banyak lembaga PAUD melakukan pengisian dapodik tidak sesuai dengan tahapan yang disarankan, kemudian melakukan sinkronisasi dan hasilnya pun tidak memuaskan bisa dikatakan "Gagal Sinkronisasi" seperti Permasalahan yang sudah banyak ditanyakan pada Komentar-komentar yang ada.

Bahkan Ada Satu Lembaga yang masih menggunakan Aplikasi Tahun Pelajaran 2015/2016, mereka tidak melakukan Unistall dan Install Dapodik TP. 2016/2017 kemudian mereka langsung mengisinya dan hasilnya pun sia-sia.
Ada lagi satu lembaga kebingungan tidak mau masuk/login ke dalam Aplikasi Dapodik TP. 2016/2017, disebabkan karena belum Registrasi.
Ada sebagian lembaga sudah melakukan sinkronisasi tetapi data tidak terkirim semuanya ke Manajemen Dapodik PAUD, disebabkan gagal sinkronisasi dengan keterangan bemacam-macam.

Nah... Jika sobat mengalami gagal sinkron disebabkan melakukan kesalahan pengisian, saran saya silahkan lakukan Unistall Aplikasi kemudian silahkan Registrasi kembali sesuai dengan data sebelumnya. Kemudian Lakukan Tahapan seperti di atas.

Demikian artikel yang bisa saya bagikan, tentang Tahapan Mengatasi Gagal Sinkronisasi Dapodik PAUD, semoga bermanfaat dan bisa dipahami, sebelumnya saya minta maaf jika artikel ini masih jauh dari kesempurnaan. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tahapan Mengatasi Gagal Sinkronisasi Dapodik PAUD. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

34 komentar:

  1. tahapan pengisian dapodik sudah pada saat singkron tidak bisa disebabkan pengisian NILY dikosongkan karenA tidak ada no NILY, untuk mengganti biar kolom tidak kosong dan bisa singkron apa yg hrs qta isi

    ReplyDelete
    Replies
    1. NILY itu apa pak... ?? NIY Bukan? NIY tidak wajib di isi ko..

      Delete
  2. Memproses data di server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel PesertaDidik (Unable to execute INSERT statement [INSERT INTO peserta_didik (peserta_didik_id,nama,jenis_kelamin,nik,tempat_lahir,tanggal_lahir,agama_id,kewarganegaraan,kebutuhan_khusus_id,sekolah_id,alamat_jalan,rt,rw,desa_kelurahan,kode_wilayah,kode_pos,jenis_tinggal_id,alat_transportasi_id,penerima_KPS,layak_PIP,status_data,nama_ayah,tahun_lahir_ayah,jenjang_pendidikan_ayah,pekerjaan_id_ayah,kebutuhan_khusus_id_ayah,nama_ibu_kandung,tahun_lahir_ibu,jenjang_pendidikan_ibu,pekerjaan_id_ibu,kebutuhan_khusus_id_ibu,tahun_lahir_wali,jenjang_pendidikan_wali,pekerjaan_id_wali,penghasilan_id_wali,Last_update,Soft_delete,last_sync,Updater_ID) VALUES (:p1,:p2,:p3,:p4,:p5,:p6,:p7,:p8,:p9,:p10,:p11,:p12,:p13,:p14,:p15,:p16,:p17,:p18,:p19,:p20,:p21,:p22,:p23,:p24,:p25,:p26,:p27,:p28,:p29,:p30,:p31,:p32,:p33,:p34,:p35,:p36,:p37,:p38,:p39)] [wrapped: SQLSTATE[23000]: [Microsoft][ODBC Driver 11 for SQL Server][SQL Server]The INSERT statement conflicted with the FOREIGN KEY constraint "peserta_didik_FK_15". The conflict occurred in database "Dapodik_Paudni", table "ref.alat_transportasi", column 'alat_transportasi_id'.]) lama sync : 00:01:22

    Itu yg muncul gagal sinkron mbak, gimana ya cara memperbaiki data peserta didik yg dimaksud? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu Server normal pak...

      Atau

      Bisa certikan cara pengisiannya pak ?

      Delete
  3. kalo penyebab gagal sinkron adalah gagal meng-dekode data update dari server, bagaimana mengatasinya ya?

    ReplyDelete
  4. Ketika di sinkronisasi pas uda 80%
    malah muncul sperti ini :
    Memproses data dari server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel sekolah (Unable to execute UPDATE statement [UPDATE sekolah SET sekolah_id=:p1, yayasan_id=:p2, last_update=:p3, last_sync=:p4, updater_id=:p5 WHERE sekolah.sekolah_id=:p6] [wrapped: SQLSTATE[23503]: Foreign key violation: 7 ERROR: insert or update on table "sekolah" violates foreign key constraint "sekolah_fk_17" DETAIL: Key (yayasan_id)=(4c260a4c-4d99-4aec-a021-3b13f30b2a12) is not present in table "yayasan".]) lama sync : 00:02:02


    bagaimana cra mengatsinya bu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Cek Pembaruan Aplikasi dan Pastikan menggunakan APlikasi terbaru

      Delete
  5. data yayasan sudah diisi dengan benar. tapi berkali-kali muncul pesan "gagal simpan". sehingga ada data tidak valid dan gagal sinkron. boleh minta solusinya mba,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm... kayanya tidak mungkin gagal menyimpan jika pengisiannya sudah benar.. coba cari lagi artikel sebelumnya

      Delete
  6. setelah sinkron 40% mencul seperti ini : Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data: SQLSTATE[25000]: [Microsoft][ODBC Driver 11 for SQL Server][SQL Server]The ROLLBACK TRANSACTION request has no corresponding BEGIN TRANSACTION. lama sync : 00:00:56

    itu kenapa ya ????

    ReplyDelete
  7. maaf bund mau tanya,, ini untuk sinkronisasi semester 2 2016/2017,,, pengiriman berhenti di 80% dengan keterangan "Gagal : men-dekode update data dari server" ini maksudnya apa ya? kesalahan terletap dimana? padahal saya mengerjakan dapodik untuk 2 lembaga lain dalam laptop yang sama dan proses sinkronisasi 2 lembaga tersebut lancar sampai 100% dan data sudah terupdate pada manajemen TAPI kenapa susah sekali untuk sinkron 1lembaga terakhir ini

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Validasi sdh semuanya Nol tetapi ktika sinkronisasi gagal pada saat 50% kenapa yaa..?

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum wr wb author.. semoga author diberi kesehatan selalu yaa Aamiin.. Author saya minta tolong sama author, saya kan pake aplikasi dapodik paud versi 3.1.0 tahun 2017/2018, sebelum saya instal yang baru ini, yang versi 3.0.2 saya uninstal. istilahnya saya instal yang 3.1.0 secara manual engga dicek pembaharuan di versi 3.0.2. nah pas saya masuk akun sampe registrasi engga ada masalah apapun. Nah, pas pengisiannya saya secara manual kaya yang tadi author ceritain di atas engga pake action menu, nah akhirnya setiap sinkron selalu 50% dan muncul Memproses data di server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel RwyPendFormal (Unable to execute INSERT statement [INSERT INTO rwy_pend_formal (riwayat_pendidikan_formal_id,ptk_id,bidang_studi_id,jenjang_pendidikan_id,gelar_akademik_id,satuan_pendidikan_formal,fakultas,kependidikan,tahun_masuk,tahun_lulus,nim,status_kuliah,semester,ipk,Last_update,Soft_delete,last_sync,Updater_ID) VALUES (:p1,:p2,:p3,:p4,:p5,:p6,:p7,:p8,:p9,:p10,:p11,:p12,:p13,:p14,:p15,:p16,:p17,:p18)] [wrapped: SQLSTATE[23000]: [Microsoft][ODBC Driver 11 for SQL Server][SQL Server]The INSERT statement conflicted with the FOREIGN KEY constraint "riwayat_pendidikan_formal_FK_2". The conflict occurred in database "Dapodik_Pauddikmas", table "ref.bidang_studi", column 'bidang_studi_id'.]) lama sync : 00:02:14. Padahal validasinya 0 baris. Jadi gimana solusinya kalo saat mengisinya udah terlanjur secara manual author? apakah harus diuninstal lagi dan mengulang pekerjaan lagi? Mohon bantuannya yaa author... Terimakasih..
    Wassalamu'alaikum wr.wb..

    ReplyDelete
  11. data yg invalid sudah 0 tapi gagal sinkron,,,,,berhenti di 80%, adakah yang tau penyebabnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya lagi mengalami hal serupa... Tunggu sampai server pusat normal kembali..

      Delete
  12. MOHON PENCERAHANNYA, KALO ERROR SEPERTI INI PENYELESAIANNYA BAGAIMANA
    APAKAH EMANG SERVERNYA LAGI BERMASALAH?

    APLIKASI DAPODIK VERSI 3.1.0

    Memproses data dari server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel jenis prasarana (Runtime Notice: Non-static method Paudni\Sync::sentence_case() should not be called statically in C:\Program Files (x86)\Dapopaud\dataweb\app\src\Paudni\Sync.php line 0)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya lagi mengalami hal serupa... Tunggu sampai server pusat normal kembali..

      Delete
  13. apakah masih error

    Memproses data di server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel RwyPendFormal (Unable to execute INSERT statement [INSERT INTO rwy_pend_formal (riwayat_pendidikan_formal_id,ptk_id,bidang_studi_id,jenjang_pendidikan_id,gelar_akademik_id,satuan_pendidikan_formal,fakultas,kependidikan,tahun_masuk,tahun_lulus,nim,status_kuliah,semester,ipk,Last_update,Soft_delete,last_sync,Updater_ID) VALUES (:p1,:p2,:p3,:p4,:p5,:p6,:p7,:p8,:p9,:p10,:p11,:p12,:p13,:p14,:p15,:p16,:p17,:p18)] [wrapped: SQLSTATE[23000]: [Microsoft][ODBC Driver 11 for SQL Server][SQL Server]The INSERT statement conflicted with the FOREIGN KEY constraint "riwayat_pendidikan_formal_FK_2". The conflict occurred in database "Dapodik_Pauddikmas", table "ref.bidang_studi", column 'bidang_studi_id'.]) lama sync : 00:01:35

    ReplyDelete
  14. assalamu'alaikum
    Maaf Ibu cerita dulu :
    dulu sy buka dapodik PAUD bisa di leptp / PC mana aja
    tp sekarang kok gak bisa???
    sekarang Versi v.3.1.0 PAUD
    sy biasa mengerjakan DAPODIK di leptop A yg biasa sy pakai, tapi sekarang sy coba buka di leptop B, untuk menjaga keamanan data dapodik di leptop A, setelah selesai sy bisa REG di leptop B, kok gabisa dibuka di leptop A??
    akhirnya sy mengerjakan di leptop B, sampai selesai.
    ketika mau singkron muncul : Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data: Maaf Sinkronisasi lembaga ini bukan dari registasi terakhir (ID komputer tidak sama) lama sync : 00:01:07
    mohon PENCERAHANnya Ibu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bu saya juga begitu.... sampai sekarang belum ada jawaban

      Delete
  15. mohon solusinya bagaimana kolo begini setelah di sing: Memproses data dari server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel mst wilayah (Runtime Notice: Non-static method Paudni\Sync::sentence_case() should not be called statically in C:\Program Files (x86)\Dapopaud\dataweb\app\src\Paudni\Sync.php line 0) lama sync












    ReplyDelete
  16. sama juga.
    mohon info bila ada solusi

    ReplyDelete
  17. Punya sya jg begitu, mohon info bilateral ada solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini adalah masalah nasional, kita tunggu server pusat normal kemali

      Delete
  18. sama saya juga gagal sinkron di 80% dan muncul pesan : Memproses data dari server gagal. Penyebab: Gagal memproses tabel mst wilayah (Runtime Notice: Non-static method Paudni\Sync::sentence_case() should not be called statically in C:\Program Files (x86)\Dapopaud\dataweb\app\src\Paudni\Sync.php line 0) lama sync : 00:01:59
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini adalah masalah nasional.. kita tunggu server pusat normal kembali..

      Delete
    2. mksh atas jawabannya, hari ini saya coba cek di website manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id di situ statusnya sukses, saya jadi merasa aneh, karena sinkronisasi gagal tapi status di web sukses, apa itu pertanda sudah benar2 sukses bu?

      Delete
    3. menurut saya sudah sukses bu siti, saya juga sinkronisasi 11x gagal di 80% dan yang ke 12 sinkronnya berhasil 100% tetapi di cek di web paud dikmas itu 12 nya status nya sukses

      Delete
  19. solusi dari gagal memproses tabel, coba pada tab lembaga lintang sama bujur lokasi paud anda di isi, kemudian sinkron kan kembali

    ReplyDelete
  20. mohon jawabanx dong..waktu tgl 15 sy singkron n gagal d 80% tp saya cek d manajemen paud dikmas..1 sampai 17 kali sukses & yg ke 18 kalix keteranganx d terima.apakah sudah benar2 berhasil singkronx??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan cek diprogres pengirimannya jika sudah selesai / sukses berarti berhasil bu/pa

      Delete