-->
Home » , » Cara Update Dapodik V.2016 Ke V.2016a dengan Mudah

Cara Update Dapodik V.2016 Ke V.2016a dengan Mudah

Mengupdate sebuah aplikasi adalah sudah biasa dilakukan oleh programer begitu juga dengan Aplikasi Dapodik, tidak menutup kemungkinan Updateng Aplikasi dilakukan setiap saat, tetapi biasanya Pembaruan Aplikasi dilakukan ketika menemukan sebuah bug atau melakukan penyempurnaan suatu Aplikasi.

Pada Aplikasi Dapodik 2016 sudah ini kurang lebih dua minggu setelah dirilis sudah memerintahkan Operator Dapodik untuk Mengupdatenya untuk penyempurnaan Aplikasi.

Dengan demikian artikel ini saya buat untuk memberikan gambaran kepada Operator Dapodik PAUD di Pejuru Nusantara agar dikemudian hari tidak kaget lagi ketika Aplikasi Dapodik PAUD rilis dua minggu kemudian sudah melakukan Updateng Aplikasi.

Baca Juga : Cara Unistall Aplikasi Dapodik PAUD

Kita bisa belajar dari pengalaman yang sudah dirasakan oleh OPS Dapodikdasmen, ini menunjukan bahwa Aplikasi Dapodik itu unik, nyaman untuk melakukan pendataan di satuan pendidikan yang diamanatkan oleh kementerian.

Tujuan dari Artikel ini adalah memberikan Gambaran ketika Aplikasi Dapodik PAUD melakukan Updateng Aplikasi, di sini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara Update Aplikasi Dapodik PAUD, sebab Aplikasinya saja belum Rilis, tetapi saya akan memberikan Gambaran saja.

1. Pertama Silahkan silahkan sobat masuk pada Aplikasi Dapodik sobat, kemudian silahkan Login seperti bisanya. Pada tab Pengaturan silahkan anda Pilih Cek Pembaruan.
Cara Update Dapodik V.2016 Ke V.2016a dengan Mudah
Gambar Ilustrasi Cara Update Aplikasi Dapodik
2. Jika sobat sudah melakukan hal di atas maka akan ada pemberitahuan bahwa updateng Aplikasi Terbaru sudah tersediak, dan silahkan sobat lakukan Update Aplikasi Dapodik sobat. jika sudah berhasil silahkan sobat Reload dan silahkan Lihat Informasinya, seperti Gambar di bawah ini :
Cara Update Dapodik V.2016 Ke V.2016a dengan Mudah
Gambar Ilustrasi Perubahan Aplikasi Terbaru
Untuk lebih jelasnya lagi saya sediakan Video Tutorialnya di bawah ini Cara Update Dapodik V.2016 Ke V.2016a dengan Mudah :


Demikian artikel kali ini yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi sahabat Blog PAUD ini jangan lupa berikan tanggapannya pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Baca Juga : Cara Unistall Dapodik yang Benar untuk Menghindari Kegagalan Istaller V.2016


Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Update Dapodik V.2016 Ke V.2016a dengan Mudah. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment