-->
Home » , » Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016

Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016

Hallo sahabat Blog PAUD Baitul Fiqri, mudah-mudahan kita dalam lindung Allah swt. kali ini kami akan membuatkan sebuah tutorial bagaimana Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016. dan sebelumnya kami telah membahas Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0.

Ketika saya melihat dan menjawab seorang Operator Dapodik PAUD yang ada masalah ketika peng installan dan ketika melakukan registrasi, kebanyakan mereka belum membaca dan memahami apa yang harus dilakukan oleh seorang operator Dapodik PAUD - DIKMAS.

Padahal jika mereka memahami dan mau membaca dan mecari informasi sebelum Exen, maka mereka tidak akan menemukan kesalahan yang dialami baik Gagal Installer maupun Registrasi.

Baca Dulu : Cara Unistall Aplikasi Dapodik PAUD

Perlu dikethaui Dapodik mempunyai pekerjaan yang terstruktur dimana Aplikasi ini membutuh kan pekerjaan yang ekstra keterkaitan, ketika kita salah dalam pengerjaan penghapusan atau Unistal Aplikasi Dapodik PAUD sebelumnya maka akan ditemukan kegagalan ketika melakukan Pengisntallan.

Dan ketika kita melakukan kesalahan dalam Penginstallan maka akan dipastikan Registrasi pun akan mengalami kegagalan... dan sebagainya, betul yang sudah saya bicarakan sebelumnya bahwa Pengerjaan Dapodik harus terstruktur.

Ok.. kita langsung ket Topik Permasalahan bagaimana Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016 ? Nah.. ini yang ingisn saya share kepada Para Operator Dapodik PAUD, jangan sampai terlewatkan jika sobat tidak mau ada masalah pada Dapodik PAUD nya.

Disini saya akan menjelaskan dan memberikan sebuah tutorial Registrasi secara Online, dan sobat pun sudah mengetahui sebelumnya, bahwa Registrasi Dapodik PAUD bisa dilakukan dengan Dua Cara. 

Jangan Lupa Baca Dulu : Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0

Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016 


1. Membuka Aplikasi Dapodik PAUD

Pertama silahkan Sobat Buka Aplikasi Sobat, apabli sudah menginstallnya tetapi belum melakukan Regustrasi, kemudian akan muncul pengisian Dapodik seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi Tampilan Registrasi Online
Dari Gambar di atas ketika sobat melakukan Registrasi Online tampilannya seperti Gambar di atas, artinya sobat tidak pinta memasukan Data Prefill, biasa langsung sobat simpan saja.

2. Mengisi Biodata Operator dan Kode Registrasi

Langkah selanjutnya yaitu mengisi Biodata Operator Dapodik PAUD, seperti Nama, Username, Nomor HP, Nomor TLP, bahkan Kode Registrasi, intiny silahkan anda isi yang bertanda bintang itu tandanya wajib sobat isi, ketika tidak di isi maka registrasipun akan gagal dilakukan.

3. Memperhatikan Kecepatan Jaringan Internet

Perhatikan Jaringan Internet Anda, ketika melakukan Registrasi Online, sebab jika Kecepatan internet nya lamabat alias Lemot, Loading, Regisrasi Online ini tidak disarankan untuk menghindari kegagalan ketika registrasi.

Registrai Dapodik PAUD secara online ini adalah Registrasi Pavorit saya, dimana Registrasi Online ini simpel tanpa harus Generate Prefill dan bisa dilakukan dengan satu langkah saja artinya Isi Biodata dan Langsung Kirim atau Simpan dan Aplikasi pun sudah siap digunakan.

Bagi sahabat Blog PAUD ini saya rasa sudah jelas, tetapi jika sobat masih bingung dan masih saja bertanya-tanya bagaimana Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016 dengan benar ? saya sudah menyediakan jawabannya yang bisa sobat simak melalui Video Tutorialnya.

Video ini sudah saya siapkan mulai dari Cara Unistall dan Cara Installer Dapodik yang benar tanpa ada Gejala, saya sarankan ikuti langkah saya di bawah ini :


Dengan Video tersebut permasalahan Unistall dan Installer akan terhindari, sebab sobat bisa mempraktikannya pada Laptop yang terpasang Dapodik PAUD sebelumnya.

Dan Ingat, jika Awalnya sudah salah dalam pengerjaan maka sudah dipastingan kedepannya akan melakukan/menemukan kesalahan kembali.

Baca Juga : Cara Verval PTK Terbaru 2016

Inti menghindari kesalahan dalam pengerjaan dapodik adalah silahkan baca dan pahami, kemudian langsung praktikan, kemudian jika masih ada pertanyaan silahkan tanyakan di sini... melalui kotak komentar yang sudah disediakan atau silahkan kunjung Facebook Kami. dan silahkan gunakan fasilitas tersebut untuk bertanya. Terimaksih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Registrasi Online Dapodik PAUD Terbaru 2016. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment