-->
Home » , » Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0

Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0

Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0 - Hallo Sahabat Blog PAUD, Sudahkah Anda memasang Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun 2016 ini? Sudahkah Anda Meng-Unistall Dapodik sebelumnya? jika dua hal tersebut sudah dilakukan berarti anda sudah sukses dalam menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Terbaru.

Nah... Disini kami akan menyajikan sebuah tutorial Bagaimana Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0 dengan Benar?

Baca Juga : Silahkan Download Dapodik PAUD-DIKMAS V.3.0.0 Sudah Dirilis

Ada yang harus diperhatikan dalam penginstallan Dapodik terbaru, yaitu anda wajib mengunistall Dapodik sebelumnya supaya tidak ada bentrokan dalam sebuah aplikasi baru dengan aplikasi sebelumnya, maka dengan demikian silahkan anda terlebih dahulu Unistal Aplikasi sebelumnya.

Baca Juga : Cara Unistall Aplikasi Dapodik PAUD

Jika anda sudah mengunistall nya, mari kita simak bagaimana Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0 di bawah ini :

1. Persiapkan Aplikasinya

Pertama saya rasa anda sudah mendownload Aplikadi Dapodik PAUD Versi Terbaru yakni V.3.0.0, jika belum mendownloadnya silahkan Download di SINI ....

Langkah Selanjutnya, silahkan buka aplikasi dapodiknya, dengan cara Klik Mouse kanan kemudian Pilih 
Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0
Gambar Ilustrasi Cara Membuka Installer Dapodik PAUD
Kemudian Anda akan diarahkan Waring apakah anda akan menginstallnya... Silahkan anda Pilih Ya, kemudian Aplikasi Dapodik PAUD Akan Menginstall dengan Cara silahkan Anda Klik Next.... 

2. Centang Untuk Menyetujui Installer

Langkah selanjutnya anda akan dipinta menyetujui Pemasangan Aplikasi Dapodik PAUD Terbaru, untuk lebih jelasnya baca keterangan tersebut.

Silahkan Tunggu sampai selesai penginstallannya, jika sudah selesai silahkan anda buka aplikasi dapodiknya melalui shotcut jika aplikasi tersebut tidak jalan secara otomatis ketika selesai penginstallan.

Bagaimana Cara Mengatasi Dapodik PAUD ketika selesai penginstallan tidak secara otomatis terbuka? sebenarnya jika hal tersebut terjadi pada Aplikasi Anda, ada dua cara membukanya yakni dengan :
1. Membuka Aplikasi Dapodik PAUD Melalui Shotcut dan
2. Membuka Langsung Aplikasi Dapodik PAUD Melalui Pemanggilan localhost:9000
Saya akan menyajikan Cara Membuka Aplikasi Dapodik PAUD Melalui Shotcut di Laptop Anda, ini adalah tampilannya :
Gambar Ilustrasi Cara Membuka Aplikasi Dapdoik Melalui Shotcut
Dan yang kedua adalah Cara Membuka Langsung Aplikasi Dapodik PAUD Melalui Pemanggilan localhost:9000, di bawah ini adalah tampilanya :
Gambar Ilustrasi Membuka Aplikasi Dapodik dengan Cara Pemanggilan Langsung Localhost 

Kesimpulan :

Dari Penjelasan di atas kami menyajikan sebuah Video Tutorial Cara Unistall dan Install yang Benar Dapodik PAUD-DIKMAS terbaru V.3.0.0 di bawah ini, dengan tujuan untuk mempermudah para pembaca dan pelanggan kami.


Jangan Lewatkan Baca Juga : Cara Pelaporan BOP PAUD Secara Online

Cukup sekian artikel kali ini yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan mudah dipahami dalam pengerjaan Installer Dapodik Sobat, sebelumnya kami ucapkan terimakasih. Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan melalui kotak komentar yang sudah disediakan.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Install Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment