-->
Home » , » Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0

Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0

Registrasi dalam Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2016 ini bisa sobat gunakan dengan Dua Cara yaitu Cara Offline dan Cara Online, sama halnya dengan ketika registrasi di Aplikasi Dapodikdasmen.

Baca Juga : Cara Pelaporan BOP PAUD Secara Online

Silahkan sobat gunakan mana yang menurut Anda mudah dan yang terbaik intinya sama baik Registrasi Offline maupun Registrasi Online.

Perbedaan Registrasi Offline dan Online :


1. Registrasi Offline

Registrasi Offline adalah registrasi yang dilakukan dengan cara aplikasi tidak terhubung dengan koneksi jaringan internet artinya ketika anda membuka aplikasi dapodik jaringan internet anda harus di Non Aktifkan.

Dan Registrasi Offline ini membutuhkan prefill terbaru yang anda generate sebelumnya, dan saya yakin anda sudah mengetahui bagaimana cara Generate Prefill.
Gambar Ilustrasi Cara Generate Prefill
Baca Juga : Tata Cara Generate Prefill Dapodik PAUD-DIKMAS 

Jika anda sudah Men-Generate Prefill, kemudian prefill tersebut sudah anda Download/unduh, prefill yang tadi anda unduh wajib dimasukan / Panggil melaui Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, tampilan Registrasi Offline seperti gambar di bawah ini :
Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0
Gambar Ilustrasi Tampilan Registrasi Offline

2. Registrasi Online

Registrasi Online adalah Registrasi yang dilakukan secara terhubung dengan jaringan Internet ketika anda melakukan registrasi.

Registrasi Online ini tidak membutuhkan Prefill hasil Generate terbaru, anda tidak akan melihat Pilih File Prefill seperti Gambar di atas, dan bisa langsung mengirim/menyimpan biodata registrasi ketika melakukan registrasi online.

Registrasi Online ini membutuhkan jaringan internet yang super ngebut supaya ketiga registrasi tidak ada kegagalan. Saran kami silahakan lakukan Registrasi Online ini ketika anda memiliki jaringan internet yang suoer ngebut.

Adapun tampilan Registrasi Online seperti Gambar di bawah ini :
Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0
Gambar Ilustrasi Registrai Online Dapodik PAUD-DIKMAS
Jika anda sudah mengetahuinya, silahkan ambil salah satu Registrai yang menurut anda mudah dilakukan.

Baca Juga : Cara Registrasi Onlien Dapodik TP. 2016/2017

Itulah Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0 Tahun Pelajaran 2016/2017 yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Ada Dua Cara Registrasi Dapodik PAUD Terbaru V.3.0.0. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

8 komentar:

  1. Mbak numpang tanya saat saya keluar dr aplikasi dapodik,kemudian sy log in/masuk lagi,tp kenapa ya dklik lg kok g bisa ya,versi sy 3.0.2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih pak...
      masukan lagi user dan paswordnya

      Delete
  2. Kemudian sy uninstal masih juga tombol masuk tdk bs dklik,,lalu sy registrasi ulang ada tulisan "registrasi DB gagal (username/email sdh dgunakan dsekolah lain.gunakan username/email baru..minta pencerahannya bagaimana solusiny,,terimksh!

    ReplyDelete
  3. Mbak sya mau mlakukan refistrasi
    Online tp knapa tab "buka prefil" msih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tgl 30 - 31 Kan lagi Cut Off bu.. ditunggu sampai server normal

      Delete
  4. Mba tlong ksi slusi mba..kmren laptop saya d install truz ilang app dapodikny mba..kmudian saya install ulang n saya register g bsa2 ktany error truz dsruh dftar ge..tlong mba

    ReplyDelete
  5. Mba, kalau operator dapodik dinas diganti, sementara user dan paswordnya tidak diketahui. Bagaimana solusinya, tnks

    ReplyDelete