-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » , » Tampilan Aplikasi DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat)

Tampilan Aplikasi DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat)

Hallo Sahabat Blog PAUD, semoga kita dalam keadaan Sehat Wal'afiat sebelumnya kami segenap Pengurus PAUD Baitul Fiqri Mengucapakn "Minal 'Aidzin Walfaidzin" Mohon Maaf Lahir dan Bantin.

Pada kesempatan yang berbahagia ini disamping malam Idul Fitri kami akan memberikan informasi tentang Tampilan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat), mungkin sobat sudah mengetahui informasi ini sebelumnya. Adapun tampilannya seperti Gambar di Bawah ini :
Tampilan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat)
Gambar Ilustrasi : Tampilan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat)
Tetapi tidak ada salahnya kami menginformasikan kembali tentang DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) yang berbeda dengan Dapodikpaudni sebelumnya.

Mungkin timbul pertnyaan Apakah Dapodikpaudni akan bermigrasi ke DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) yang Full Online tersebut ? 

Full Online yang dimaksud adalah Mengguna sebuah Aplikasi yang dibutuhkan Koneksi Jaringan Internet Full Online tanpa Jaringan Internet Aplikasi tersebut tidak akan bisa diakses. 

Sebelumnya kita yang menggunakan Aplikasi Dapodikpaudni dengan menggunakan Localhost artinya Aplikasi tersebut bisa di akses tanpa jaringan internet, berbeda halnya dengan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) tersebut.

Nah pertanyaan seperti itu pastinya akan muncul pada diri kita sebagai Operator Dapodik PAUD atau Dapodikpaudni... 

Selama ini kita masih menunggu perkembangannya, Apakh Aplikasi tersebut digunakan juga Oleh Dapodikpaudni apakah Aplikasi Full Online tersebut di Gunakan Oleh DAPODIKMAS seperti PKBM, Paket C, B dan sebagainya... "Tetap Kita Masih Menunggu".

Pada Aplikasi DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) tersebut terdapat beberapa Fiktur pada beranda, seperti Kolom Email, Kolom Password, Tahun Pelajaran, Kolom Ingatkan Saya (Login). dan Registrasi tampilannya seperti Gambar di bawah ini.
Tampilan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat)
Gambar Ilustrasi : DAPODIKMAS
Nah... gambar di atas adalah Tampilan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) yang bisa kita lihat, pada tampilan tersebut terdapat Email dan Password untuk masuk dalam Aplikasi DAPODIKMAS, dan Registrasi untuk yang belum memiliki Akun.

Dimana saya Melihat Tampilan DAPODIKMAS tersebut ?


Bagi Sobat yang mau melihat tampilan Dapodikmas tersebut, sobat bisa langsung mengetikan pada Webbrowser dengan kata alamat http://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodikmas atau Bisa langsung menuju Link yang sudah saya sediakan DI SINI ..... 

Jika sobat sudah memiliki Akun Dapodikmas tersebut, silahkan Login di sana, Bagaimana Jika belum memiliki Akun ? Silahkan sobat Pilih "Belum memiliki Akun? Silahkan Registrasi disini ..... 

Tampilan Registrasi DAPODIKMAS seperti Gambar di bawah ini :
Tampilan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat)
Gambar Ilustrasi : Tampilan Registrasi DAPODIKMAS
Jika sudah mengisi Registrasi DAPODIKMAS di atas dengan lengkap, kemudian silahkan Klik Registrasi.

Demikian Infomasi Terbaru tentang Tampilan Aplikasi DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) ini yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan bermanfaat, jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan silahkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tampilan Aplikasi DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

12 komentar:

  1. waktu ngisi data pd menu pembelajaran, kenapa ngga ada mata pelajaran yang tersaji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnay data pd menu pembelajaran gimana pak?

      Delete
    2. iya mas muhammad samlani , gimana ya mata pelajarannya ko ga bisa. cuma muncul di alokasi mapel nya (wajib, tambahan, diluar kurikulum)

      Delete
  2. itu pada kolom registrasi pengguna baru ada "kode registrasi", nah itu asalnya dari mana? bagaimana caranya?
    terima kasih.

    ReplyDelete
  3. cara hapus data pendidik yang ganda gimana ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya bersifat turunan... coba hapusnya di tahun sebelmnya.. dicoba ya...

      Delete
  4. dalam Dapodikmas,,,program PAUD pada pilihan layanan program termasuk jenis layanan apa ya???
    mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembaga bapak sekarang melayani program apa.. misal KB, TK, SPS.. dsb..

      Delete
  5. salam kenal semua, mohon pencerahannya :( bagaimana cara sinkronisasi data dapodikmas? aq udah registrasi operator sekolah di sdm.data.kemdikbud dan udah upload SK, trus apa yg hrs dilakukan lg? gmn caranya qt tau klo data dapodikmas qt udah terkirim ke pusat atau belum??? tolong banget yang udah terkirim mohon share ilmunya ya

    ReplyDelete
  6. gimana cara RB di dapodikmas agar muncul mohon pencerahannya

    ReplyDelete