-->
Home » , » Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016

Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016

Belajar dari Kesalahan akan menjadikan seorang itu handal dari apa yang dia kerjakan, begitu juga dalam Menjalankan dan Mengoperasikan sebuah Aplikasi Dapodik kita membutuhkan suatu pembelajaran supaya kita handal dalam mengerjakan Pendataan ini.

Semuanya juga mempunyai kelebihan dan kekurangan, alangkah baiknya kelebihan yang kita punya bisa kita tuangkan/ajarkan kepada orang banyak yang membutuhkannya dan kekurangan yang kita miliki, kita jadikan sebuah ujung tombak untuk meraih kesuksesan.

Banyak Cara untuk menuangkan/membagikan kemampuan kita yang dimiliki salah satunya membuat sebuah media Online seperti Web/Blog. 
Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016
Gambar Ilustrasi : Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016

Silahkan tuangkan kempaun sobat pada webblog tersebut supaya orang yang membutuhkannya membaca dan mencari sebuah solusi permasalahan yang dia cari. 

Apakah Cukup disana kita membagikan kemampuan kita ?


Tidak ...!! Sobat bisa memberikan sebuah solusi seperti di Grup-Grup yang membahas satu Tofik seperti Grup Facebook Dapodik PAUD DIKMAS, di sanalah sobat bisa menjawab pertanyaan-pertaanya yang dilontarkan dengan begitu sobat akan merasakan kepuasan tersendiri.

Pernahkah sobat mendengar sebuah Hadits Membantu, Mengatasi Kesulitan Hidup Sesama ?


“Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa menutupi (cacat) seorang Muslim, maka Allah akan menutupi (cacatnya) di dunia dan akhirat. Dan Allah akan selalu memberi pertolongan kepada seseorang selama orang tersebut suka membantu kawannya. Dan barangsiapa melintasi suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga. Dan tiada berkumpul satu kaum dalam sebuah rumah di antara rumah-rumah Allah untuk membaca Al-Qur’an dan mengkajinya bersama-sama, melainkan ketenangan akan turun kepada mereka, rahmat akan menyelimuti mereka, dan malaikat akan mengerumuni mereka, serta oleh Allah mereka akan ditempatkan di kalangan orang-orang yang berada di sisi-Nya. Sedang siapa yang memperlambat pengamalan (ilmu)nya, maka dia tidak akan dipercepat oleh nasab keturunannya (tidak lekas naik derajat).” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalam hadits di atas, Rasulullah SAW menerangkan, bahwa orang yang membantu kawannya dalam mengatasi kesulitan hidupnya, maka Allah akan meringankan beban penderitaannya kelak di hari kiamat. Siapa yang mengikhlaskan hutang kawannya, baik dengan cara dihibahkan, disedekahkan, atau ditangguhkan sampai dia bisa membayar, maka Allah akan memudahkan urusannya di dunia ini dengan diberinya kekayaan sehingga dia sendiri tidak berhutang, atau dengan diringankan penderitaannya.

Kenapa tidak kita seorang Muslim membantu teman kita dalam kesulitan mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, itu juga salah satu Perbuatan yang Mulia, dan ingat jangan pernah meminta Imbalan toh Imbalan tersebut sudah disediakan oleh Allah SWT tanpa sepengatahuan kita.

Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016 ini seperti Tata Cara Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS, Gagal Registrasi DAPOPAUDNI Semester 2 (Genap), Mengatasi Gagal Registrasi dengan Generate/Reset Kode Registrasi Dapodik PAUD, dan masih banyak lagi permasalahan-permasalahan Teman Kita dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS ini, mari kita bantu teman kita yang kesulitan dalam hal tersebut.

Bahkan saya di sini merangkum Tutorial Tata Cara yang bisa sobat pelajari, dan mudah-mudahan tidak terulang kembali di Tahun Pelajaran 2016/2017 yang sudah di depan mata. Silahkan sobat Pelajari Arsip Tutorial di bawah ini :
  1. Cara Pengisian Sara Prasarana pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS
  2. Tata Cara Pengisian Data Pelengkap Prasarana/Sarana pada Aplikasi Dapodik PADU-DIKMAS
  3. Ayo ...!! Daftarkan Operator Sekolah PAUD Di Verval SDM PDSP Tahun Ajaran 2015 - 2016
  4. Tata Cara Generate Prefill Dapodik PAUD-DIKMAS 2015
  5. Tata Cara Pembuatan Rombel (Rombongan Belajar) pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS
  6. Cerita Singkat Menemukan Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS
  7. Data Pokok Pendidikan Diharapkan Dapat Dijadikan Dasar Pengambilan Kebijakan
  8. Saran Saya ....!!! Dalam Penginstalan dan Pengisina Dapodik PAUD-DIKMAS
  9. Batas Cut Off 31 Oktober 2015 - Ayo Update/Sinkronisasi - kan Lembaga PAUD, Baik TK, KB, TPA
  10. Mengatasi Sinkron “Gagal Diproses” Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS
  11. Tata Cara Sinkron Offline Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Tutorial di atas adalaha sebagian saja, untuk Lebih Jelasnya sobat silahkan menuju Link Kategori Dapodik PAUD-DIKMAS di Sini.

Tentunya hal tersebut mungkin saja mudah dipahami bahkan sebaliknya, tetapi saya sudah berusaha membuatkan solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada. Jangan takut cemoohan orang lain karena bahasan kita tidak sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) toh kita masih belajar dan membutuhkan bimbingan pembelajaran.

Silahkan sobat pelajari Tutorial di atas sehingga kita bisa Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016 tersebut. 

Demikian artikel kali ini yang bisa saya tuliskan pada Blog sederhana ini, mudah-mudahan bermanfaat, sebelumnya saya mita maaf dengan kekurangan bahasa saya dalam penyampaiannya.

@Penulis.. Member Aktif Webblog ini (Tidak Mau di Tuliskan Namanya).

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Belajar dari Kesalahan Menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2015/2016. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment