-->
Home » , » TeamViewer Bisa Digunakan Untuk Membantu Operator Dapodik PAUD

TeamViewer Bisa Digunakan Untuk Membantu Operator Dapodik PAUD

Team Viewer Bisa Digunakan Untuk Membantu Operator Dapodik PAUD - Pada malam ini saya akan menyempatkan diri untuk menuliskan sebuah artikel yang berkaitan Team Viewer bisa digunakan untuk membatu Operator Dapodik PAUD.

Teamviewer adalah software yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial-use. Teamviewer dapat digunakan untuk mengakses PC secara jarak jauh selama ada jaringan yang menghubungkannya misalnya Internet. Ada 3 jenis Teamviewer yang tersedia yaitu versi Installer, versi portable dan versi web base.

Fungsi Teamviewer adalah memiliki 4 fungsi utama yaitu Remote Support (artinya anda dapat mengakses PC lain secara remote (anda sebagai pengendali) dan dapat melihat layar PC yang sedang anda remote), Presentation(Ini kebalikan dari remote support, artinya setelah terjadi hubungan antar 2 komputer maka komputer yang melakukan koneksi (awal) akan menampilkan layar monitornya di PC lain yang di akses), File Transfer, dan VPN.

Jika sobat sudah memahami pengertian dan fungsi dari TeamViewer di atas, saya akan mengajak sobat untuk memahami dari tujuan artikel ini tentang TeamViewer Bisa Digunakan Untuk Membantu Operator Dapodik PAUD

Bagaimana saya bisa mengatakan TeamViewer Bisa digunakan untuk membantu Operator Dapodik PAUD ...??

Banyak Operator Dapodik PAUD-DIKMAS yang masih dalam tahap pembelajaran atau bisa dikatakan Operator baru, sehingga kemungkinan besar masih banyak kesalahan dalam menjalankan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS. kadang mereka menemukan permasalahan baru tetapi tidak bisa mengatasinya.

Berbeda dengan Operator Sekolah Dapodikdas dan Dapodikmen, mereka sudah lama menjalankan Aplikasi Dapodik sehingga mereka tidak asing lagi dengan permasalahan Dapodik yang sering dijumpai bahkan mereka sudah bisa mengatasinya sendiri.

Sahabat Operator Dapodik PAUD mari kita belajar untuk menambah wawasan baru dalam mempelajari berbagai permasalahan dalam Dapodik, saya yakin setelah menemukan permasalahan baru maka kita akan menemukan solusi baru juga.

Saya rasa salah satu Aplikasi Tambahan yang Wajib anda Install pada Laptop sobat adalah Aplikasi TeamViewer dengan tujuan untuk meminta bantuan kepada teman mengatasi permasalahan Dapodik PAUD dari jarak jauh.

Bagi sobat Blog PAUD ini yang menginginkan Aplikasi TeamViewer silahkan Sobat Download di bawah ini :


Jika sobat sudah mendownloadnya, silahkan Perhatikan Your ID dan Password. Your ID dan Pasword  tersebut yang akan digunakan Oleh sahabat yang me-remote komputer sobat dari jarak jauh. dan ingat kemungkinan besar ID dan Password berubah-ubah. Untuk Lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : TeamViewe
Bagaimana Cara Menggunakan TeamViewer ... ??

Cara Menggunakan TeamViewer :


1. Pertama silahkan Buka Aplikasi TeamViewer sobat yang sudah terinstall pada PC/Laptop sobat, sehingga tampilannya seperti Gambar di atas.

2. Jika sudah terbuka silahkan sobat berikan ID dan Password TeamViewer kepada teman seperjuangan yang ingin membantu Permasalahan Dapodik PAUD-DIKMAS dan Ingat Mencari teman untuk membantu dengan TeamViewer tidak mudah, karena kemungkinan besar harus membutuhkan Jaringan Internet yang super Ngebut.

3. Jika sudah terhubung, Sobat jangan Aneh apabila Laptop sobat berjalan sendiri, silahkan Perhatikan Gerak-Gerik Laptop sobat pokonya jangan sampai ketiduran perhatikan langkah-langkahnya, jika pergerakannya ada yang aneh sobat bisa memutuskan jaringan TeamViewernya.

4. Silahkan Gunakan Notepad untuk Chating/Ngobrol, biasanya untuk berinteraksi agar mempermudah dalam pengerjaannya, seperti "Login Ke Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS", Memasukan User dan Password, Kode Registrasi dan sebagainya. Karena hal tersebut sangat dirahasiakan, sehingga teman yang membantu sobat tidak usah mengetahuinya terkecuali sobat sudah mempercayainya.

Demikian artikel tentang TeamViewer Bisa Digunakan Untuk Membantu Operator Dapodik PAUD, yang bisa saya tulis pada Blog PAUD ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan Apabila masih ada pertanyaan tentang TeamViewer silahkan jangan sungkan-sungkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang TeamViewer Bisa Digunakan Untuk Membantu Operator Dapodik PAUD. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment