-->
Home » » Pembelajaran dengan Anak PAUD dengan Ceria

Pembelajaran dengan Anak PAUD dengan Ceria

Salam Semangat Tutor-Tutor PAUD 
Di sini kita akan mempelajari karakter anak didik kita semua yang bermacam-macam, sebelumnya saya akan bertanya, Pernahkah anda menjadi Guru PAUD ... ?? Pernahkah anda melihat senyum-senyum bahagia di bibir manis mereka ketika anda sedang mengajar? 

Baiklah jika jawaban anda "YA" kita lanjutkan. 

Berawal dari senyuman mereka yang menyambut hangatnya suasana Pembelajaran yang di mulai di dalam kelas, dan kita harus mampu membawa suasana tersebut menjadi menyenangkan untuk kita ajak putra-putri kita semua dalam Pembelajaran yang sulit sekalipun menjadi mudah dan menyenangkan.

Di awali dengan Do'a pada awal Pembelajaran dan diteruskan dengan mengaji Iqro itu akan lebih mudah untuk kita memperkenalkan anak terhadap hurup-hurup Iqra sebagai cara cepat mereka untuk Mengaji, dan dilanjutkan dengan do'a-do'a harian yang bisa mereka lapalkan pada kegiatan sehari-hari bukan hanya di sekolah saja melainkan dalam kegiatan mereka setiap waktu.

Selanjutnya kita akan menuntun putra-putri kita terhadap Cara Menulis dengan Baik dan di teruskan dengan Cara Mengeja sebuah tulisan Pendek yang bisa kita tuntun mereka melalui hanya tiga huruf atau dua huruf dan dilanjutkan dengan Pengelompokan Kata.

Usahakan Jangan Selalu Menulis, karena itu akan membuat putra-putri kita menjadi bosan dan tidak tertarik dengan Pembelajaran yang kita berikan, mari kita ganti dengan game-game yang menarik yang membuat anak kita semangat yang dapat kita padukan dengan nyanyian seru. Salah satunya adalah Permainan "Panggil Aku"

Mari kita mulai Permainan Panggil Aku dengan Nada Kalau Kau Suka Hati.
Siapa yang Paling Cantik?
Aku (anak perempuan)
Siapa yang Paling Ganteng
Aku ( anak laki-laki)
Kalau Kau Suka Hati Panggil Sifa
Sifa ( serentak memanggil)
Kalau Kau Suka Hati Panggil Gio
Gio ( serentak memanggil)
Kalau Kau Suka Hati
dan Memangnya Begitu
Kalau Kau Suka Hati Panggil Bunda
Buda.......

Dan mari kita Lanjutkan dengan menulis kembali, buatlah anak agar tetap semangat walaupun Pembelajaran sudah hampir istirahat dengan cara berikan catatan sedikit saja  agar putra putri kita semua tidak jenuh.

Dan di Akhir Pembelajaran berikan Pekerjaan Rumah yang sudah kita tulis di buku PR masing- masing yang sudah rutin kita berikan terhadap anak setiap harinya, dan di bimbing oleh orang tua dalam proses Pengerjaannya pada malam hari. dan buku PR ini harus rutin setiap hari Tutor berikan kepada siswa dengan buku yang sama. cara ini akan membuat anak didik kita selalu belajar baik di sekolah maupun di rumah, karena Pembelajaran di sekolah hanya terbatas, secara tidak sadar orangtua berusaha menjadi Guru layaknya Guru di sekolahnya.

Itulah salah satu Pembelajaran dengan Anak PAUD dengan Ceria dan Cara Sukses Anak Meraih Peringkat di Jenjang Sekolah Dasar, semoga Artikel sederhana ini dapat Menginspirasi kita semua sebagai Tutor/Guru PAUD dimanapun anda berada.

Penulis @Guru_Tutor PAUD Baitul Fiqri Nasional 

NB : Mana Cerita Pembelajaran Mu ...?? Silahkan Kirim Ke Blog PAUD ini melalui Contact Blog ini.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Pembelajaran dengan Anak PAUD dengan Ceria. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment