Metode Pembelajaran Bahasa Inggris di PAUD

Metode Pembelajaran Bahasa Inggris di PAUD - Pengalaman mengajari kita semua agar mampu mengajak/merujuk anak didik kita supaya ingin belajar dengan semangat tanpa membuat mereka mengeluh dengan alasan sulitnya pembelajaran yang para tutor-tutor hebat berikan.

Sebetulnya pada saat usia anak PAUD jauh lebih mudah untuk kita arahkan terhadap semua pelajaran asalkan pembelajaran tersebut tidak membuat putra-putri kita semua menjadi stres untuk menggelutinya, 

Mari kita ambil salah satu pembelajaran yang bukan bahasa kita sendiri, yaitu mata pelajaran Bahasa Inggris yang tentunya orang dewasapun terkadang merasa kesulitan untuk mata pelajaran ini. 

Namun Anak seusia PAUD mampu menyerap pelajaran ini dengan begitu mudah, nah sekarang mari kita coba menggunakan metode termudah untuk mengajarkan putra-putri kita semua agar pintar berbahasa inggris dan menjadikan mereka lebih semangat untuk menggelutinya.
Gambar ilustrasi : Metode Pembelajaran Bahasa Inggris di PAUD
Belajar Berbahasa Inggris tingkat usia PAUD kita kenalkan dengan dasar pembelajaran PAUD salah satunya dengan mengenalkan alpabeth in english/huruf bahasa inggris dengan memadukan ejaan huruf ini dengan lagu mulai dari A (Ei) B (bi) C (si) D (di) E (i) F(ef) G (ji) dan seterusnya.

Secara tidak sadar cara ini membuat anak didik kita semua mampu menghafal ejaan huruf dalam bentuk Bahasa Inggris dan kemudian setelah anak mampu menghafal huruf-huruf bahasa inggris kita coba dengan spelling of Name/mengeja nama sendiri dengan menggunakan bahasa inggris. akan tetapi kita harus penuh Ekstra sabar untuk membimbingnya, karena sedikit kita menuntut terhadap anak akan tidak baik juga hasilnya, 

Dan selanjutnya dapat kita ganti dengan nama-nama buah-buahan, nama-nama hari atau yang lainnya, tentunya sama  kita padukan hapalan mereka dengan sebuah lagu, baik nada yang di buat oleh tutor ataupun yang sudah ada pada CD agar putra-putri kita tidak bosan dengan pembelajaran bahasa inggris yang tutor-tutor hebat berikan. 

Mungkin Metode yang mudah ini dapat menginspirasi tutor-tutor PAUD di manapun anda berada, namun sekalipun ini metode termudah akan tetapi tutor-tutor hebat di seluruh indonesia akan merasa puas dengan perkembangan anak didik kita yaitu Usia PAUD mahir Berbahasa Inggris.

Selamat Mencoba Sahabat Tutor / Guru PAUD.

Penulis@Istriku_Guru PAUD Bairul Fiqri

0 Response to "Metode Pembelajaran Bahasa Inggris di PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel