-->
Home » , » Kenapa Tidak Setiap Lembaga PAUD Memiliki Website atau Blog

Kenapa Tidak Setiap Lembaga PAUD Memiliki Website atau Blog

Kenapa Tidak Setiap Lembaga PAUD Memiliki Website atau Blog supaya lebih berkreasi di dunia maya disamping mendidik dan memenejerial Lembaga yang kita kelola, kita juga bisa memanfaatkan Web-Blog yang akan kita kelola.

Apa saja isi dari Konten Website atau Blog yang kita Bangun?


Konten pada Blog yang kita kelola bisa saja kita isi Sejarah Berdirinya Lembaga/PAUD, Struktur Organisasi, Jumlah Siswa, Jumlah Guru dan sebagainya, bahkan dari konten tersebut bisa kita jadikan sebuah Menu Blog, dan Sub Menunya.

Selain Isi konten blog di atas, sobat juga bisa mengisi dengan Poto Dokumentasi kegiatan di Lembaga PAUD yang sobat kelola, dengan cara mendeskripsikannya supaya kedepannya kita bisa memanfaatkan dari blog yang kita buat, seperti halnya yang sudah saya ulas sebelumnya yaitu Penghasilan Tambahan Operator Sekolah dari Internet dan Penghasilan Tambahan Operator dari Internet. Apakah Sobat tidak tertarik dengan hal tersebut?

Tentunya saya yakin hal tersebut bisa kita jadikan sebagai motivasi kepada Operator Dapodik PAUD-DIKMAS umumnya dan Khususnya kepada Operator Pemegang Dapodik Lembaga kita.
Kenapa Tidak Setiap Lembaga PAUD Memiliki Website atau Blog

Bagaimana saya memulainya?


Mulailah dari sekarang, untuk membuat sebuah Blog Niche jangan ditunda-tunda, bahkan saya sudah menyediakan satu Blog Khusus Kumpulan Tutorial Cara Membuat dan Mengelola sebuah Blog. Silahkan sobat belajar di sana.

Bagi sahabat Blog PAUD Baitul Fiqri mari kita manfaatkan waktu luang untuk menjadikan sebuah karya kita di baca dan dipelajari oleh semua orang.

Pernahkah Sobat Mendengar sebuah Hadits dan Ayat Alqur'an menjelaskan tentang "Membantu Kesulitan Sesama Muslim dan Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga"?.

Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya). Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.
Dari Hadits di atas, kita bisa jadikan Dasar Untuk membuat sebuah Blog yang bertemakan Tutorial, Trik dan Tips. Misalkan saya kasih Contoh "membantu kebutuhan saudaranya" Teman kita seperjuangan di Nusantara ini kesulitan dengan Tata Cara Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS SMT 2 TP. 2015/2016Tata Cara Sinkron Offline Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, dan sebagainya kemudian kita menuliskan di blog yang kita buat dengan tujuan agar dibaca oleh seseorang yang membutuhkannya, tanpa sepengetahuan, artikel tersebut dibaca oleh Ribuan Orang di Internet. Apakah Hal Tersebut Bukan Perbuatan yang Mulia Bagi Allah...?? Tentunya kita bisa memahami dari isi Hadits di atas 

"Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat"

Contoh Judul Artikel di atas adalah sebagai contoh saja supaya Blogger tidak dipandang sebelah mata, menurut saya mereka mempunyai tabungan akhirat yang berharga.

Blogger seperti Apa ya yang mempunyai Tabungan Akhirat?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, silahkan pahami Hadits di bawah ini, untuk menemukan sebuah jawabannya :
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allâh akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Allâh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya. Barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allâh akan mudahkan baginya jalan menuju Surga. Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allâh (masjid) untuk membaca Kitabullah dan mempelajarinya di antara mereka, melainkan ketenteraman akan turun atas mereka, rahmat meliputi mereka, Malaikat mengelilingi mereka, dan Allâh menyanjung mereka di tengah para Malaikat yang berada di sisi-Nya. Barangsiapa yang diperlambat oleh amalnya (dalam meraih derajat yang tinggi-red), maka garis keturunannya tidak bisa mempercepatnya.”
  
Demikian artikel kali ini yang bisa saya bagikan tentang Kenapa Tidak Setiap Lembaga PAUD Memiliki Website atau Blog, mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan sebuah motivasi bagi Sahabat Pengelola PAUD dan Operator Dapodik PAUD-DIKMAS. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Kenapa Tidak Setiap Lembaga PAUD Memiliki Website atau Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment