-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Perbedaan Registrasi Online dan Registrasi Offline pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Perbedaan Registrasi Online dan Registrasi Offline pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

PAUD Baitul Fiqri Nasional - Salam sejahtera, mudah-mudahan kita diberi kesehatan wal'afiat oleh Allah swt. dan mudah-mudahan malam ini saya diberikan hidayah untuk menerangkan sedikit tentang Perbedaan Registrasi Online dan Registrasi Offline pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, mungkin pembahasan ini sudah tidak asing lagi bagi para operator Dapodikdas dan Dapodikmen karena mereka sudah tidak asing lagi dengan menggunakan Aplikasi Dapodik.

Dengan banyaknya pertanyaan yang masuk baik lewat facebook, BB maupun bertanya langsung pada blog ini, maka dengan itu saya akan berkeinginan membuat sebuah artikel sedehana ini.

Bagi para sahabat Operator Dapodik PAUD-DIKMAS yang masih belum paham dengan Registrasi baik Registrasi Online maupun Registrasi Offline, silahkan anda simak baik-baik penjelasan dan tutorialnya melalui gambar-gambar yang saya tampilkan di bawah ini :

Registrasi Online Dapodik PAUD-DIKMAS adalah Registrasi yang terhubung dengan jaringan internet dan TIDAK menggunakan PREFILL, yang harus diperhatikan oleh Operator adalah ketika membuka Aplikasi Dapodik PAUD harus sudah terhubung dengan Jaringan Internet, untuk lebih jelasnya saya tampilkan Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Dapodik terhubung dengan Jaringan Internet / Registrasi Onlien
Setelah beberapa waktu ada perubahan dalam Registrasi Online tadinya "Buka File Prefill" tidak ada Jika kita melakukan Registrasi terhubung dengan Jaringan Internet. Tampilan Registrasi yang sebelumnya dibawah ini :
Gambar Ilustrasi : Tampilan Sebelumnya Ketika Registrasi Terhubung dengan Jaringan Internet
Tampilan di atas adalah tampilan sebelumnya ketika Registrasi Terhubung dengan Jaringan Internet biasa kita disebut Registrasi Online.

Nah... Tadi saya Cek Sekitar Jam 17.00 sampai 20.52 Tampilan Registrasi yang terhubung dengan Jaringan Internet seperti gambar dibawah ini:
Gambar Ilustrasi : Tampilan Sebelumnya Ketika Registrasi Tidak Terhubung dengan Jaringan Internet 
Jadi saya simpulkan, mulai sekarang Registrasi yang terhubung dengan jaringan internet atau bisa disebut dengan Registrasi Online tida ada perbedaannya dengan Registrasi Offline, alahasil jika tampilannya seperti di atas silahkan masukkan Prefill hasil Generatenya. 

Registrasi Offline adalah Registrasi yang tidak terhubung dengan jaringan Internet dan Registrasinya menggunakan File Prefill hasil dari Generate terbaru. Awalnya tampilan Registrasi Online dan Offline berbeda, setelah saya kroscek Tampilannya dan Tatacaranya Tidak berbeda.
Gambar Ilustrasi : Tampilannya sama dengan Registrasi Online

Jadi Mulai sekarang Tidak Ada Perbedaan Registrasi Online dan Registrasi Offline pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, selagi tidak ada perubahan.

Dengan demikian bagi para sahabat Operator Dapodik PAUD, jika ingin melakukan Registrasi Online maupun Offline silahkan Gunakan File Prefill hasil Generate yang terbaru selagi tidak ada perubahan lagi. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Perbedaan Registrasi Online dan Registrasi Offline pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

2 komentar:

  1. bun kenapa setiap saya sinkronisasi terjadi eror

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Coba :
      1. Jaringan Super cepat
      2. Silahkan Cek Web manajemen PAUD apakah tidak sedang maintence

      Delete