Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam yang berbahagia ini saya Admin Blog PAUD Baitul Fiqri ini akan memberikan kemudahan dalam mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD, baik dalam penginstallan maupun dalam pengisiannya, pokonya yang berkaitan dengan Dapodik saja deh...

Bagaimana Caranya untuk mengatasi kegagalan yang di alami sobat ...?? Sebenarnya pada artikel sebelumnya saya sudah menyarankan menggunakan Remote Control Komputer jarak jauh dengan menggunakan Aplikasi TeamViewer.

Gambar Ilustrasi : Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS 
Pada kesempatan ini saya akan menggunakan teknik baru, yaitu dengan cara membuatkan sebuah Video Tutorial tentang mengatasi permasalahan yang di alami sobat dengan cara :

1. Silahkan Anda Tuliskan Permasalahannya di Kotak Komentar yang sudah disediakan. Ingat jangan menggunakan Komentar Facebook, tetapi menggunakan Komentar Gmail, dengan tujuan mudah untuk merespon pertanyaan yang sudah masuk.

2. Apabila sudah berkomentar, dan ingsaallah saya akan langsung membalasnya dengan tautan jawaban menggunakan Video yang saya unggah di Youtube.

3. Usahakan Gunakan jaringan 3G ke atas, agar anda bisa melihat Video jawaban dengan jelas dan sempurna.

4. Video yang akan saya tampilkan adalah Video yang berkaitan dengan pertanyaan Anda, dan apabila pertanyaan sobat tidak saya jawab, ada beberapa gejala teknis diantaranya : Paket Internet Abis, Kurang Paham dengan Pertanyaan sobat, ada kendala dengan jaringan internet atau server, dan sebagainya.

Keterangan :
Contoh Pertanyaan yang akan di jawab dengan Video " Bagaimana Cara Generate Prefill Baru", "Bagaimana Cara Mengunduh Pefill Bbaru", "Bagaimana Cara Install dan Unistal Aplikasi Dapodik". 

Pertanyaan ini sekedar Contoh saja, pokoknya Video yang akan saya buat adalah video yang berkaitan langsung dengan praktek dan mungkin saja saya menjawab pertanyaan sobat dengan tulisan langsung jika diperlukan.

Demikian artikel sederhana ini tentang Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS ini, mudah-mudahan bisa dipahami. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

4 Responses to "Konsul Kesulitan Mengerjakan Dapodik PAUD - DIKMAS "

  1. assalamu'alaikum wr. wb. Mohon info tutorial cara pengisian PTK item pendidikan, beography, dst. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam
      Siap Pak Akan saya buatkan untuk melanjutakan tutorial postingan sebelumnya.

      Delete
  2. mau buat rombel tapi selalu eror, tulisannya gini gagal melanjutkan rombel belajar, dikarenakan ada anggota rombel yang sudah dimasukkan ke dalam rombel yang lain pada peride genap/2015....padahal sy belum buat anggota rombel pak tolong ya pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya membuat rombel itu secara otomatis ... Lihat Panduannya di bLog ini. Terimakasih

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel