-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK

Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini saya akan menginformasi sedikit tentang Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK dan mudah-mudahan artikel ini bisa dipahami oleh para operator Dapodik PAUD-DIKMAS, Informasi ini saya dapat dari senior saya.
Gambar : Verval NUPTK di Web GTK
Bagi sahabat Operator Dapodik, silahkan Pahami pemberitahuan agar kita sebagai Operator tidak Prustasi atau Galau ketika kita Login ke Verval GTK Kemdikbud.


Adapun Informasi yang bisa saya bagikan kembali adalah sebagai berikut :

1. Jika Anda Login Ke Verval GTK dan ketika itu Kosong, tidaka ada satupun Guru yang Masuk, Anda Jangan Galau dulu, Informasi yang saya dapat bahwa untuk PAUD-Dikmas tunggu info lebih Lanjut

2. Jika ada salah satu NUPTK ganda, Informasi yang saya dapat adalah besok diselesaikan di Disdik Kab/Kota setempat (Penentuan sekolah induk, karena tercatat lebih dari 1 sekolah, Upload SK Satminkal/Penugasan Induk).

3. Bagaimana Jika menemukan Invalid NUPTK...?? Silahkan Anda Cek dulu ke validannya di http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status

Apa yang harus anda Lakukan untuk mengisi ke kosongan apabila penginputan dalam Dapodik sudah selesai, Ingat Bahwa Operator Harus Haus dengan Informasi :

Jawab :
Pastikan pada aplikasi dapodik sudah dicek seperti dibawah ini :
1. Pada menu Penugasan PTK sudah dipilih Sekolah Induk (Ya);
2. Sudah di maving pada Rombel ==> Pembelajaran;
3. Jika sudah diperbaiki lakukan sinkronisasi, silahkan tunggu 1 x 24 Jam atau Lebih;
4. Jika karena salah Entri NUPTK dari Dapodik, Operator Sekolah tinggal tunggu/pantau saja di vervalGTK, Admin PDSPK akan melakukan verval yang hasilnya :
  1. Jika datanya ditemukan di arsip status Invalidnya akan berubah jadi valid dan NUPTK nya terupdate;
  2. Jika datanya tidak ditemukan di arsip, nanti dijadikan kandidat penerima NUPTK (muncul dimenu Calon Penerima NUPTK). Yang kemarin entri PegId masuk poin ini.
  • Untuk yang bukan guru/tenaga pendidik belum masuk ke vervalGTK, tunggu info lebih lanjut.
  • Yang masuk adalah guru di sekolah induk.
  • Di bawah naungan Kemenag tunggu info lebih lanjut.
Jangan Lupa Baca : Panduan Cara Verval/PTK dan Verval NUPTK Tahun 2016

Mohon dibaca dengan cermat, siapa tahu pertanyaan Ibu/Bapak ada di atas jawabannya, mohon komentar sesuai topik postingan, jika ada yang kurang nanti akan diupdate infonya, mohon maklum, Selamat malam selamat beristirahat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Informasi Tentang Verval NUPTK di Web GTK. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment