-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » , » Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016

Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016 - Nomor Induk Siswa Nasional atau lebih sering disingkat NISN adalah sistem pengelolaan nomor induk semua siswa di Indonesia. NISN termasuk data pendidikan yang dikelola oleh Pusat Data Statistik Kemdiknas. Biasanya NISN akan diberikan ketika pelajar masuk ke jenjang pendidikan SD / MI, SMP / MTs dan SMA / MA. Di kemudian hari NISN akan sangat diperlukan untuk berbagai tujuan, misalnya penerimaan rapor, pendaftaraan SMP/SMA, pemberian beasiswa dan beberapa program lain yang menggunakan NISN.
NISN sangat penting dan berguna sebagai kode pengenal siswa. Pihak sekolah pasti akan memberikan NISN kepada masing-masing siswa baik itu diberikan secara langsung atau melalui orang tua siswa. Dalam beberapa kasus banyak siswa yang lupa dengan NISN-nya. Hal ini wajar saja terjadi karena pada NISN terdapat banyak digit angka sehingga akan sulit diingat, apalagi NISN bukanlah sesuatu yang setiap hari digunakan.

Untuk mengatasi masalah ini, Kemdikbud telah meluncurkan sistem pencarian NISN berdasarkan nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir. Data yang dihasilkan dipastikan keakuratannya karena langsung dari server Kemdikbud. Kita langsung saja menuju panduan untuk mencari NISN.
Mulai pada tahun pelajaran 2015/2016, pendataan pengajuan NISN pada Madrasah di lingkungan KEMENTERIAN AGAMA itu menggunakan jalur EMIS. data siswa yang pada saat pengisian data EMIS, siswa yang tidak memiliki NISN (KOSONG) itu secara otomatis akan muncul pada laman link dibawah ini. 

1. Silahkan Anda Masuk ke Alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/index.php
2. Login Menggunakan Akun Operator Madrasah masing-masing
Gambar Ilustrasi : Login Operator Madrasah
Pada tampilan Dasboard EMIS SDM terdapat beberapa menu, pilihlah menu RUPA-RUPA dan klik menu NISN (Kls Akhir ). pada tampilan layar sebelak kanan akan muncul daftar siswa beserta NISN nya.
Gambar Ilustrasi : Daftar Siswa Madrasah
Pada gambar di atas bagian kotak yang berwarna MERAH,, itu adalah daftar NISN siswa Madrasah Anda.

Jangan Lupa Baca Artikel : Cara Mencari NISN Siswa Lewat Internet

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan kembali tentang Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mendapatkan NISN dan Mengetahui NISN Siswa Madrasah Tahun 2016. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment