-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Tata Cara Update Sarpras Dapodik PAUD-DIKMAS Semester 2 TP. 2015/2016

Tata Cara Update Sarpras Dapodik PAUD-DIKMAS Semester 2 TP. 2015/2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera - Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial Tata Cara Update Sarpras Dapodik PAUD-DIKMAS Semeter 2 TP. 2015/2016

Para Sahabat Setia PAUD Baitul Fiqri Nasional, mungkin tutorial ini tidak asing Lagi, tetapi tidak ada salahnya saya memberikan Tutorial ini. 

Ok Sob kita langsung saja ke Tahap demi tahap, silahkan Anda pelajari tutorial ini dengan seksama :

1. Silahkan Anda Lakukan Login seperti biasa di Aplikasi Dapodikpaudni Versi 2.0.0. saya rasa Anda sudah Menginstall Versi 2.0.0


2. Langkah selanjutnya silahkan Anda Perhatikan Perubahan pada Aplikasi Dapodi PAUD-DIKMAS, Silahkan KLIK Tab "Lembaga" dulu. disana Anda Harus Update "DATA PRIODIK (GENAP 2015/2016), silahkan Isi Kembali, biasanya Data Kembali Kosong, Kenapa...!! Karena Secara Logika pada Semester Genap ada Kemungkinan perubahan, jangan lupa "SIMPAN".

3. Jika sudah merasa lengkap dan sesuai pada Tab. "LEMBAGA". silahkan Anda Lanjutkan ke tahap selanjutknya yaitu Klik TAB SARPRAS. Untuk lebih jelasnya silahkan Lihat Gambar di Bawah ini :

4. Langkah selanjutnya Di Sini Anda tidak usah mengisi kembali baik "INPUT KONDISI GENAP" maupun "DATA PELENGKAP". Tinggal Klik Saja TAB. ACTION MENU yang berada di sebelah kanan atas Silahkan Klik "Lanjutkan Data Priodik", untuk lebih jelasnya silahkan Anda pahami Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Melanjutkan Data Priodeik Semester Sebelumnya
(SOROT GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR) 


5. Jika sudah mengikuti Langkah di atas, anda akan mendapatkan Pesan "Lanjutkan Data Priodik" Klik "YA". Untuk Lebih jelasnya perhatikan Gambar di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Lanjutkan Data Priodik KLIK YA.
(SOROT GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)
6. Kemudian Anda akan di suguhkan dengan Tab Info, silahkan Baca Ya... Info nya seperti Gambar di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Informasi
(SOROT GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)
7. Langkah terakhir, silahkan anda periksa Hasil Pekerjaan Anda, Alhasil Data Pelengkah Otomatis tersalin sendirinya pada semester genap, tidak usah input ulang kembali, silahkan lihat gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Hasil Lanjutkan Data Priodik Semester Sebelumnya
(SOROT GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)
Mudah bukan Sob ....!! Kenapa Susa-Susah untuk Input Ulang, kalau Anda Tau Maka Pekerjaanpun Akan terasa nyaman kita kerjakan.


Demikian Tutorial Malam ini yang bisa saya Berikan, mudah-mudahan Tata Cara Update Sarpras Dapodik PAUD-DIKMAS Semeter 2 TP. 2015/2016 bermanfaat bagi Pembaca. Sebelum saya mengakhiri tulisan ini, Apakah Tutorial ini bermanfaat dan Mudah di pahami ...??? Jika ada kesulitan jangan Sungkan-sungkan Tanyakan langsung di sini. 

Jika Tutorial ini bermanfaat silahkan Anda sebarkan melalui Sosial Media Facebook, Twitter atau Google+. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tata Cara Update Sarpras Dapodik PAUD-DIKMAS Semester 2 TP. 2015/2016. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment