-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Membuat Rombel Otomatis SMTR 2 dan Memasukan Siswa Otomatis pada Rombel

Membuat Rombel Otomatis SMTR 2 dan Memasukan Siswa Otomatis pada Rombel

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Membuat Rombel Otomatis SMTR 2 dan Memasukan Siswa Otomatis pada Rombel - Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang pembuatan Rombongan Belajar pada Semester 2 secara Otomatis pada Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS.

Tutorila ini sebenarnya bagi Operator Dapodikdasmen sudah biasa menggunakannya, tetapi saya yakin para Operator Dapodik PAUD DIKMAS juga sudah mengetahuinya sebelum tutorial ini di buat, kemungkinan OPS Dapadik PAUD juga ada yang merangkap dengan OPS Dapodikdasmen.

OK.... Langsung saja ke tahap Tutorial Cara Membuat Rombel Otomatis SMTR 2 pada Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS, silahkan simak Langkahnya di bawah ini :

1. Langkah pertama saya angga anda sudah masuk pada Aplikasi Dapodik Semester 2 (Genap), silahkan Anda Klik Menu "ROMBONGAN BELAJAR" dan Silahkan "KLIK MENU ACTION MENU". Untuk Lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Membuat Rombel Otomatis
2. Kemudian Anda aka di bawa ke Tab/Menu Pemilihan Rombel dan Jangan Lupa Save adn Close, untuk Lebih Jelasnya silahkan Lihat Gambar di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Pemilihan Kelas
Gambar Ilustrasi : Memilik Nama Rombel
3. Langkah selanjutnya anda diminta untuk memilih "JENIS ROMBEL" Jangan Lupa KLIK SAVE AND CLOSE. Silahkan lihat Gambar Ilustrasi Di Bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Memilih Jenis Rombel
4. Kemudian silahkan KLIK SAVE AND CLOSE. Peringatan : Jika Sudah Meng Klik SAVE AND CLOSE, tetapi tidak mau keluar, jangan Anda Lakukan KLIK KE DUA KLIKNYA...!! Silahkan Anda Reaload Dulu..... dan silahkan Lihat Hasilnya.
Gambar Ilustrasi : Pemilihan Jenis Rombel
5. Jika ada Dua Rombel atau Lebih silahkan Anda Ulangi Langkah di Atas. Untuk Lebih Jelasnya silahkan Anda Lihat Video Pembuatannya di Bawah ini :


UPDATE : 
Ok Jika sudah melakukan Langkah-langkah di atas maka yang harus kita lakukan adalah Cara Memasukan Siswa Secara Otomatis Ke Rombongan Belajar. Bagaimana Caranya....???

Silahkan Anda Restart Leptop/Komputer Anda, jika sudah selesai booting, silahkan Periksa Rombel Yang Anda Buat tadi. Alhasil Peserta didik masuk secara otomatis pada setiap rombelnya dan tidak usah memasukan kembali secara manual.

Jangan Lupa Baca : Cara Update Data PTK Secara Otomatis

Demikian Membuat Rombel Otomatis SMTR 2 dan Memasukan Siswa Otomatis pada Rombel, mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat dan Mudah di pahami. Jika ada pertannyaan jangan sungkan-sungkan tanyakan langsung disini, ingsyaallah saya akan membantun sobat. dan jangan Lupa bagikan tutorial ini pada sosial media. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Membuat Rombel Otomatis SMTR 2 dan Memasukan Siswa Otomatis pada Rombel. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

2 komentar:

  1. SAVE PERUBAHAN EROR TERUS.. APA YANG SALAH YA BU PERSI YANG DIGUNAKAN MASIH 2.0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa msih bertahan dengan Aplikasi Kaldawarsa pak.. silahkan Instal Patch 2.0.1

      Delete