Tips Menjaga Kesehatan Gizi Anak Usia Dini

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tips Menjaga Kesehatan Gizi Anak Usia Dini - Pada malam ini saya akan membagiakan artikel tentang kesehatan Gizi Anak Usia Dini, menjaga kesehatan gizi anak usia dini merupakan salah satu tindakan yang sangat penting dan harus dilakukan dengan teliti. Orang tua tentu saja tidak boleh mengabaikan kesehatan anak usia dini karena ini merupakan sebuah hal yang amat berpengaruh terhadap masa depannya. Tanpa gizi yang baik, pertumbuhan fisik dan otak anak tentu saja akan terhambat dan membuatnya cenderung ketinggalan dibandingkan anak-anak yang berusia sama dengannya.

Kemudian, bagaimana cara menjaga kesehatan gizi Anak Usia Dini ...??? Saya akan memberikan beberapa konsep detail nya sebagai berikut :

1. Memberikan Buah dan Sayuran
Beragam makanan seperti buah dan sayuran tentu merupakan perkara wajib yang harus didapatkan oleh seorang anak. Dengan buah dan sayuran, maka anak akan mendapatkan serat, vitamin, serta mineral penting yang menjaga kualitas kesehatan serta tetap memberikannya kesempatan untuk tumbuh dengan maksimal.

2. Karbohidrat Kompleks dan Protein
Sumber karbohidrat kompleks dan protein adalah makanan yang mampu menghadirkan energy bagi beragam aktivitas anak. Jangan biarkan anak Anda melakukan banyak aktivitas tanpa mempunyai energi cukup. Berikanlah anak anak Anda sarapan sereal gansum, dan beberapa sumber protein seperti telur untuk tetap menjaga kebugarannya sepanjang hari.

3. Asam Lemak Omega 3 
Asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dan beragam makanan lainnya tentu merupakan nutrisi penting karena mampu menjaga kesehatan otak anak. Anak Anda akan mendapatkan sebuah nutrisi yang meningkatkan kecerdasan otak dan membuatnya berpikir jenius.

4. Jangan Lupa Berikan Susu
Susu menyumbang nutrisi yang amat penting bagi perkembangan fisik dan otak anak. Dengan susu, anak mampu mendapatkan beragam vitamin, mineral, dan kalsium yang memberikan suplai bagi pertumbuhan tulangnya. Namun, seringkali anak tidak suka minum susu, bahkan alergi terhadap susu.

Jika anak Anda susah minum susu, maka berikan metode penyajian yang berbeda seperti mencampur susu dengan sereal atau membuat olahan makanan dari susu. Juga, Anda bisa memberikannya susu dengan warna dan rasa yang berbeda. Sedangkan, untuk anak yang alergi terhadap susu sapi, Anda bisa memberikan alternatif dengan susu kedelai, susu kambing, dan masih banyak lagi.

Demikian artikel Tips Menjaga Kesehatan Gizi Anak Usia Dini mudah-mudahan bermanfaat menjaga kesehatan anak usia dini dan semoga dapat membantu Anda.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Gizi Anak Usia Dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel