Tata Cara Login pada Aplikasi Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUD NI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tata Cara Login pada Aplikasi Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUD NI - Pada kesempatan ini saya akan memberikaan informasi seputar Tata Cara Login di Aplikasi Penyetaraan Guru TK. yang sebelumnya saya sudah memposting Mekanisme Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUDNI.


Jika sobat sudah membacanya jelas sobat akan bertanya-tanya, darimana saya mendapatkan Username dan Passwordnya.

Bagi sahabat Operator Sekolah Dapodikpaudni. Kepala Sekolah atau Dewan Guru yang Bersertifikat. belum mengetahui Tata Cara Login di Aplikasi Penyetaraan tersebut, silahkan sobat ikuti langkah saya di bawah ini :

1. Peratama sobat harus Kunjungi dulu Website Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUDNI, di alamat http://penyetaraan.gurutk.com/login.php,

Gambar Ilustrasi : Halaman Aplikasi Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUD NI

2. Silahkan sobat masukkan Username dan Password nya. Ikuti langkah saya ya...!! Informasi ini saya dapat dari teman Dumai saya mudah-mudahan sobat juga berhasil dengan menggunakan Username dan Password di bawah ini :
Username : tamu
Password : 123456

3. Kemudian sobat akan disuguhkan dengan 3 (Tiga) Menu yaitu Menu Beranda, Menu Laporan, dan Keluar, silahkan sobat Pilih Menu Laporan --> Silahkan Pilih Per Kabupaten atau Per Provinsi, Pokonya sesuaikan saja deh... Terserah sobat yang penting HALAL ... HEEEE... BECANDA YAH.... Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada Gambar di bawah ini :

Gambar Ilustrasi : Menu dan Submenu Laporan 

4. Silahkan sobat Klik Misalkan Propinsi Banten, Nanti akan muncul seperti Gambar di Bawah Ini :

Gambar Ilustrasi : Pemilihan Laporan Perpropinsi

5. Jika sudah dipilih Kabupaten, Propinsi atau yang lainnya silahkan Klik Lihat, kemudian akan ditampilkan Data Per Kabupaten atau Per Propinsi, kemudian silahkan sobat lihat-lihat nama Guru yang sudah masuk atau ter verifikasi, pokonya lihat saja deh isinya apa. untuk lebih mempermudah silahkan sobat KLIK CETAK, kemudian sistem Akan secara Otomatis Men Downloadnya sendiri.

Gambar Ilustrasi : Rekap Per Propinsi dan Cetak Dokumen

Demikian informasi Tentang Tata Cara Login pada Aplikasi Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUD NI, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat khususnya bagi saya sendri sebagai penulis berikut sebagai Ketua Pengelola PAUD Baitul Fiqri Nasional, dan Umumnya bagi pembaca artikel ini. sebelum saya mengakhiri tulisan ini saya mengharapkan kritikan dan sarannya. jangan lupa luangkan waktu untuk menulis komentarnya. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 Response to "Tata Cara Login pada Aplikasi Penyetaraan Guru TK Direktorat P2TK PAUD NI"

  1. user n password sudah gak bisa (tamu, 123456)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel