-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » , » Penjelasan Jembatan Sungai Diatas Sungai

Penjelasan Jembatan Sungai Diatas Sungai

Penjelasan Jembatan Sungai Diatas SungaiJembatan adalah salah satu alat transportasi yang digunakan untuk melewati aliran air sungai, dan lainnya. Jembatan biasanya digunakan oleh manusia dan itu sangat wajar, tapi tidak di Jerman. Jembatan di negara ini dirancang dan dibangun khusus untuk mengalirkan air kanal untuk melintasi sungai lain di bawahnya. Sangat aneh dan unik sekali, karena ada sungai yang menglir dan dibawah sungai ada sungai lagi yang mengalir, yahh sangat membingungkan ada sungai diatas sungai.

Baca Juga : Penjelasan Ilmiah Perjalanan Pulang Selalu Terasa Lebih Cepat daripada Saat Berangkat

Jembatan Sungai Diatas Sungai
Jembatan air ini bernama Magdeburg Water Bridge, bahkan jembatan air ini adalah rekor jembatan terpanjang di dunia. Magdeburg Water Bridge didesain khusus supaya bisa dilewati oleh kapal yang menghubungkan kanal Elbe Havel ke kanal Mittelland. Jembatan Magdeburg Water Bridge juga dikenal sebagai salah satu simbol persatuan negara Jerman yaitu antara Jerman Barat dan Jerman Timur pasca berakhirnya perang dunia 2. Letak dari jembatan ini berada persis diatas sungai Elbe.

Awalnya jembatan Magdeburg Water Bridge ini pertama kali dibangun pada tahun tahun 1930. Tetapi pembangunan jembatan ini terhenti karena adanya Perang Dunia ke-2. Dan  kemudian Jerman juga terpisah menjadi 2 negara yang berbeda yaitu Jerman Barat dan Jerman Timur. Sehingga Pembangunann jembatan pun tidak dapat diseleseaikan dan terhenti ditengah jalan. Di tahun 1997 pembangunan jembatan berhasil dilanjutkan kembali. Sehingga jembatan ini  dapat beroperasi dan sudah diresmikan pada tahun 2003.

Baca Juga : Penjelasan Danau / Laut Mati Sebagai Bukti Akan Azab Kaum Nabi Luth

Jembatan ini memiliki tujuan atau fungsi dan fungsi utama dari jembatan Magdeburg Water Bridge ini adalah sebagai jalan dan sarana transportasi bagi kapal saat membawa berbagai barang dari daerah timur ke bagian barat negara Jerman. Dengan lebar 35 meter dan kedalaman 4,5 meter membuat jembatan air Magdeburg dapat dilintasi kapal. Ya, berbagai kapal-kapal bermuatan besar kerap terlihat melintasi jembatan ini.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Penjelasan Jembatan Sungai Diatas Sungai. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment