-->

Sponsor

Home » » Mengatasi Data Dobel di Server Pusat Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIMAS

Mengatasi Data Dobel di Server Pusat Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIMAS

Salam Sejahtera – Para sahabat Operator Dapodik PAUDNI setanah air, perlu kita ketahui bahwa banyak masalah yang terjadi dengan data-data yang kita kirim ke server pusat melalui sinkronisasi baik itu secara online maupun secara ofline.

Bapak Danu Prayoga sudah mengumumkan melalui akun  Grup FB Dapodik Dikmas bahwa permasalahan data dobel dan beberapa permasalahan gagal proses walau sudah pakai patch 1.1.4 disebabkan karena setelah mengirimkan data (sinkron) bapak/ibu berpindah komputer dan registrasi offline menggunakan prefill lama.

Kami menyarankan jika pindah komputer, register offline menggunakan prefill terbaru, atau jika ingin lebih amannya lakukan registrasi online saja di komputer baru tersebut.

Bagi sahabat Operator Dapodik PAUD setanah air yang datanya sudah masuk tetapi dobel, kami menyarankan untuk lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Lakukan sinkronisasi dan pastikan statusnya sudah "selesai"
2. Uninstall Aplikasi Dapodik.
3. Install ulang Aplikasi Dapodik v1.1.4 (Full Installer)
4. Registrasi online (atau offline dengan prefill terbaru)
5. Data dobel akan masuk ke Aplikasi Dapodik sobat silahkan cek yang menurut bermasalah silahakn hapus data-data yang dobel tersebut.
6. Silahkan Sinkronisasikan kembali

Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat statusnya Pak Danu Prayoga melalui akun Grup Dapodik PAUD – Dikmas di bawah ini ;
Pemberitahuan Resmi
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang Mengatasi Data Dobel di Server Pusat, mudah-mudahan para sahabat paudbfqnaskdb.blogspot.com bisa memahami permasalahan tersebut. Terimakasih

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Mengatasi Data Dobel di Server Pusat Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIMAS. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

2 komentar: