-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Tata Cara Backup Database Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.0 Ke Aplikasi Versi 1.1.2 untuk Mengatasi Gagal Sinkronisasi

Tata Cara Backup Database Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.0 Ke Aplikasi Versi 1.1.2 untuk Mengatasi Gagal Sinkronisasi

Salam Sejahtera - Dengan Kegagalan Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS dengan Versi Sebeluma yaitu Versi 1.1.0 bahkan banyak teman-teman yang menanyakan apa sih Masalahnya....???.

Ok sobat Kegagalan Sinkron Dapodik PAUD-DIKMAS, baik itu mentok di 20 % maupun mentok/berhentik di 90%, yang pernah sobat rasakan, itu dikarenakan sobat masih menggunakan Versi 1.1.0 dan waktu itu versi tersebut masih beta.

Terus Bagaimana mengatasi Hal tersebut ...??. 

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan sobat instal Versi 1.1.2 ...!! Apakah Data sebelumnya akan hilang ...?? TIDAK .... dengan Catatan Versi 1.1.0 sobat Backup dulu.. yang nantinya akan di Restore kan ke Versi 1.1.2. Bagaimana cara Backup nya ...?? Ok... Silahkan ikuti langkah saya di bawah ini :

Pertama :
Silahkan Sobat Buak Komputer Managene ==> Services ==> DapopaudniDB ==> Stop yang ada di sebelah kiri sobat ==> DapopaudniWebSrv ==> Ingat Klik Stop juga. Untuk Lebih Jelasnya silahkan Lihat Gambar di Bawah ini :
Gambar : Step Pertama
Gambar : Step Ke Dua
Gambar : Step Ke Tiga
Ok.. Saya percara kepada teman-teman cara Backup Database Dapodik PAUD-DIkmas, sangatlah tidak asing sekali, dan sobat mahir dalam hal tersebut. 

Kedua :
Silahkan sobat Unistasl Aplikasi Dapodik PAUD DIkmas (sebelumnya silahkan nyalakan/restar lagi yang tadi sobat STOP yaitu ==> DapopaudniDB dan DapopaudniWebSrv ), Tata Cara Unistal Apliksi Bagi Sobat tidak asing juga dan saya percara cobat lebih mahir dalam membuang/Unistal Aplikasi-Aplikasi yang ada di PC Sobat... Heee.. Heee...

Ketiga :
Cuma sekedar saran saja, setelah Unistal Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS, jangn buru menginstalnya, coba lakukan dulu Pemeriksaan Sampah yang tidak kebuang dengan cara Unistal, silahkan Lihat di Program Fille dan Cek Apakah maih tersisa Folder Dapodik PAUD-Dikmas, jika masih tersisa silahkan Delete saja. Jika sudah di Delete, Jika sobat mempunyai Aplikasi CLEANER, Gunakanlah fasilitas tersebut, Ingat Cuma Sunah ....!!! 

Oh ya Lupa... Alangkah baiknya sobat Restart dulu PC sobat sebelum menginstal Aplikasi Dapodik Paud Dikmas Versi 1.1.2. Jika sudah selesai RESTART, Silahkan lakukan penginstalan Aplikasi Dapodik Paud Dikmas Versi 1.1.2.

Keempat :
Sebelum sobat merestore Database silahkan lakukan matikan dulu "DapopaudniDB dan DapopaudniWebSrv" seperti halnya langkah di atas ingat langkah di astas. Saya anggap sobat sudah melakukan Instal Kembali Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas, versi 1.1.2 (Heee... Jelas Dong), silahkan sobat RESTORE/MASUKAN/Copy Pastekan Data Base yang sobat Backup sebelumnya ke Folder Dapopaudni. Jika ada Bacaan/Warning, silahkan KLIK YES aja...
Gambar : Copy Paste Database
Kelima :
Jika sudah selesai me Restore/Memasukan Database, silahkan lakukan Restar kemabali DapopaudniDB dan DapopaudniWebSrv" seperti langkah di atas.

Jika sudah selesai silahkan Buka Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS sobat dan Login Kembali dengan User dan Pasword sebelumnya.

Jika Belum Jelas Silahkan PLAY VIDEO DI Bawah ini yang bersumber dari www.uptdsurabayalima.com


(Video di Atas Bersumber dari www.uptdsurabayalima.com)


Cukup sekian Tutorial Tata Cara Backup Database Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.0 Ke Aplikasi Versi 1.1.2 untuk Mengatasi Gagal Sinkronisasi, mudah-mudahan sobat tidak puas, Heee.... dan Akan berkunjung kembali dan memberikan Komentarnya.


Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tata Cara Backup Database Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.0 Ke Aplikasi Versi 1.1.2 untuk Mengatasi Gagal Sinkronisasi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment