Cara Cek Hasil Sinkronisasi DAPODIK PAUD-DIKMAS

Salam Sejahtera – Disamping kesibukan yang begitu luar biasa dengan adanya E-PUPNS yang harus segera di Update, kadang kita melupakan dengan pendataan yang satu ini yaitu Dapodik PAUD-DIKMAS, Bagi sobat yang ingin mengetahui Progres pengiriman Status Tiap Satuan Pendidikan yang kita kelola, silahkan Cek Secara Mandriri di alamat : KLIK DISINI, Cara Cek Hasil Sinkronisasi DAPODIK PAUD-DIKMAS

Baca Dulu : Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

Bagai sobat yang belum paham dengan tatacara Pengecekan Status Hasil Sinkronisasi, silahkan Ikuti langkah di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Cara Cek Hasil Sinkronisasi DAPODIK PAUD-DIKMAS
Cukup sekian dari saya mudah-mudahan bermanfaat, jika ada pertanyaan seputar Dapodik PAUD DIKMAS, silahkan berkomentar pada Kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

82 Responses to "Cara Cek Hasil Sinkronisasi DAPODIK PAUD-DIKMAS"

  1. mksh infonya bro !!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Bu BROW..... telah mampir ke Rumah kecilku ini

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Assaalamu'alaikm....Pak zainudin aku mau tanya lagi nih. Kemarin kan aku melakukan sinkronisasi kembali , ternyta setelah aku cek di monitoring pengiriman data nama paudku malah tidak ada. apakah data aku hilang pak ? kira kira bisa muncul kembalikah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rentangnya sudah diisi blom...
      Ga bakalan ilang bu santai aja jangan panik

      Delete
    2. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


      Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

      Delete
  3. Alhamduliillah, benar pak, data ku kembali lagi. Pak zae,kalau data PTK 0 Dan Data Pegawai Juga 0 . Kenapa bisa seperti pak ? apakah itu gagal proses atw ada kesalahan pada data dapodik .
    agar data tsb bisa tampil bagaimana pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih dalam tahap Perbaikan Servernya ... Tenang aja

      Delete
  4. mas, mau tanya, kami sudah berhasil melakukan sinkronisasi, baik online maupun offline. selanjutnya saya cek di manajemen PAUD >pada "daftar pengiriman" sudah berhasil dan dinyatakan selesai. tetapi begitu saya lihat pada menu dibawahnya "monitoring pengiriman" data saya belum masuk. apa yang terjadi ya...?, apa yang mesti kita lakukan..?, suwon....

    ReplyDelete
    Replies
    1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


      Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

      Delete
  5. mas, mau tanya, kami sudah berhasil melakukan sinkronisasi, baik online maupun offline. selanjutnya saya cek di manajemen PAUD >pada "daftar pengiriman" sudah berhasil dan dinyatakan selesai. tetapi begitu saya lihat pada menu dibawahnya "monitoring pengiriman" data saya belum masuk. apa yang terjadi ya...?, apa yang mesti kita lakukan..?, suwon....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu aja dulu silahkan cek secara berkala

      Delete
  6. tolong dibantu bos... sudah 8 kali sinkron, tapi selalu [015/11/06 07:26:15] Error saat memproses TK TAJDIDUL IMAN: Gagal memproses tabel PrasaranaLongitudinal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan lengkapi isian Sarprasanya... dan jangan lupa isi Lintang dan Bujurnya Pak...

      Saya tanya lagi Bpk Pakai Versi Berapa...????

      Delete
    2. Versi Aplikasi : v.1.1.3, Versi Database : 2.34P, sudah semua saya isi Mas, data pelengkap dsb, tapi tetap gak mau juga, kenapa ya.. ? terima kasih Mas atas bantuannya..

      Delete
    3. Silahkan Update ke Versi 1.1.4 Pak...
      Ingat cukup instal Patcnya saja....

      Delete
  7. pagi pak zaenudin? saya sudah berkali" sinkronisasi tp masih saja gagal proses error saat memproses ptk? pas saya buka kok ptk yg masuk cma 1 doang?rombel dan peserta didik kosong? padahal sudah sy isi semua?

    ReplyDelete
  8. tinggl instal patch ny aja gtu pk?

    ReplyDelete
  9. mas, kalau tidak bisa sinkron sampai dengan lewat batas cutt off ada pengaruh ke lembaga PAUD nya gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas ada pengaruh pak... Jika dana BOP diambilnya dari data Dapodik kemungkinan yang belum singkron tidak akan mendapatkan dana tersebut... seperti halnya Dikdas dan Dikmen

      Delete
  10. Permisi pa mau tanya kalo misalkan mau pindahkan aplikasi dari ke laptop lain apakah nntinya akan mengulang isian data dapopaudni dari awal lagi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bakalan mengulang pak yang penting bapak pernah sinkron dan berhahasil pada statusnya selesai.. Tinggal Registrasi Secara Online pada aplikasi yang baru bapak instal dan secara otomatis data-data yang ada diserver pusat akan masuk ke aplikasi bapak

      Delete
  11. kalau mencetak hasil pendataan di unduh nya di dapodik apa di manajemen paud??/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih mudah lewat Aplikasi Dapodiknya... tapi terserah bapk.. kalu memang Manajemen sudah menyediakan unduhanannya.. silahkan unduh dan krosecek.. samakan dengan aplikasi jika ada perbedaan silahkan perbaiki lewat aplikasi dan sinkronkan kembali. Terimakasih

      Delete
  12. Ass Wr Wb....Pak Zae mf mohon solusinya....waktu ngetry dapodik kan dikomputer...setlh sinkronasi berhasil kom kemakan virus trojan...setlh di instal data di file isi terutama dapopaudni hlg semua..aplikasi hrs diinstal lgi..setlh instal di buka data TK yg masih hnya di data sarpras..data lmbga, PTK, PD semuanya hlg....apaakah kita hrs sinkronasi lgi..di monev satuan paud sdh ada nm lmbgnya...tp Di dt PTK, PD, Sarpras kosong semua...mksihh atas solusinya.

    ReplyDelete
  13. Ass Wr Wb....Pak Zae mf mohon solusinya....waktu ngetry dapodik kan dikomputer...setlh sinkronasi berhasil kom kemakan virus trojan...setlh di instal data di file isi terutama dapopaudni hlg semua..aplikasi hrs diinstal lgi..setlh instal di buka data TK yg masih hnya di data sarpras..data lmbga, PTK, PD semuanya hlg....apaakah kita hrs sinkronasi lgi..di monev satuan paud sdh ada nm lmbgnya...tp Di dt PTK, PD, Sarpras kosong semua...mksihh atas solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang sekali... jika ibu sudah sinkron dan selesai statusnya silahkan unistal dapodiknya dan istal kembali Aplikasi Dapodiknya... dan silahkan Registrasi online di komputer yang baru ibu instal ....

      Data akan ditarik langsung dari server apabla status sinkron sebelumnya selesai dan data sudah masuk semuanya ke server

      Delete
  14. Permisi Pak Mau Tanya Apakah Sinkronisasi tdk bisa lagi dilakukan?krn lembaga kami bru mau sinkron,kemudian skrg kita guna versi yg mana trima ksh

    ReplyDelete
  15. malam pak saya mau tanya, dapodik saya sudah versi 1.1.4 sudah bisa sinkron juga tapi setelah saya cek di website manajemen paud. kenapa data saya belum masuk juga ya pak? mohon infonya.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Statusnya APa Bun "selesai" bukan....!!
      Jika statusnya selesai Tunggu Aja 1 x 24 Jam Bun

      Delete
  16. yang benar yang mana ?
    Versi Aplikasi : v.2.0.1
    Versi Database : 2.34P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak bagong gendeng iya itu versi terbaru

      Delete
    2. Permasalahannya, sya sudah pernah sinkron dgn aplikasi 1 , stlh cek di manajemen paud tk sy masih jg kosong,kemudian ganti aplikasi 2 , masih juga kosong padahal sinkronisasi berhasil semua. gtu lho bu

      Delete
    3. Aplikasi 1 berarti smt 1
      Aplikasi 2 Smtr 2 Gitu Bukan...

      Delete
  17. pa/bu saya mo nanya dapodik sy dah d singkronin tgl 27 jan 15,sy pengin tahu status singkron sy apa terkirim,gagal,proses apa selese, sy coba masuk k managemen paud dikmas, tp yg kluar cm nama tk, jml ptk,jml pd n rombel, utk melihat data ptk gk terbuka,gmn pa/bu..mohon infonya mks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat sederhana sekali.. Apakah bunda sewaktu sinkron menggunakan versi 2.0.1 jika menggunakan versi 2.0.0 silahkan install patch 2.0.1 dan sinkronkan kemblai bun

      Delete
  18. Maaf Mau tanya... saya sudah sinkron secara online.. kemudian saya cek di website data lembaga masih kosong... kemudian saya cek di daftar pengiriman... disana tertera "SELESAI".. Pertanyaan saya yang benar di Daftar Pengiriman apakah keterangan "SELESAI" atau keterangan "DITERIMA"... terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tandanya sudah dipastikan beres jangan kewatir... silahkan Cek secara berkala minimal 1 x 24 Jam pak

      Delete
  19. pak, saya semester 1 kemaren belum mengisi (karna belum dapat NPSN & KoReg), nah pertama kali yang saya lakukan adalah mengisi data semester ganjil di versi 2.0.1. selesai singkron kemaren (24/02/2016) tp saya cek di manajemen paud kok tidk ada ya pak(data masih kosong) sementara saya masih harus isi data semester genap, mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya Sedikit.. bunda tidak membaca pengumuman, permasalahan tersebut sudah ada di posting sebelumnya.. silahkan kerjakan SMT1 Jika Beres jangan dulu sinkron di SMT 1 silahkan Langsung masuk smtr 2 dan silahkan Lakukan Action menu dan jika sudah selesai silahkan sinkronkan di smt 2 untuk lebih jelasnya silahkan cari artikel sebelumnya. terimakasih

      Delete
    2. maaf min saya jga mau tanya,, saya baru mengerjakan SMT ganjil, sudah beres langsung saya sinkron.. lalu saya langsung mengerjakan yg SMT genap, sudah saya sinkron jga.. dan setelah di sinkron keduanya selesai.. tpi setelah saya lihat di manajemen data, data guru dan lainnya 0.. itu bagaimana ya ?? mohon bantuan nya, terimakasih

      Delete
    3. seharusnya sinkronnya di smt2 saja... Pdahal Informasi sudah saya jelaskan di web ini, seharusnya sebelum bertindak di baca dulu penjelasannya... OK Ga apa2 sdah terlanjur
      Solusi : silahkan Instal Path 2.0.2 dan silahkan sinkronkan di smt 2

      Delete
  20. Selamat siang min,
    Cek hasil sinkron pada MP kenapa ya pada Daftar Satuan Pendidikan/Kec. pada komputer saya tidak muncul, hanya loading padahal nunggunya 7 hari 7 malam
    Bersediakah kalau saya minta tolong!
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja bun.. server lagi ga Normal.. yang penting sinkron dah selesai... kita cek lagi jika server sudah normal

      Delete
  21. Min mau nanya, kan saya kmren unsinstal aplikasi nya, nah semua datanya hilang, pdhl sudah registarsi jga. Bagaimana ya cara mengembalikan datanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Hilang Tapi Masalahnya Bunda Belum Baca Artikel Saya yang sebelumnya, Silahkan dibaca dan dipahami ya bun soalnya jika dijabarkan terlalu panjang...
      Intinya silahkan lakukan Action Menu

      Delete
  22. Min mau tanya, saya sudah sinkronkan data dapodik dan sudah berhasil. Tapi saya coba cek hanya nama TK yang muncul. Untuk pendidik dan peserta didik tidak muncul datanya. Gimana ya???? Tolong bantuannya. Satu lagi, saya cek data PTK menggunakan NIK katanya tidak ditemukan data. Padahal sudah berhasil sinkron. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  23. Admin.. Sinkron 202 udah 100% tapi belum registrasi 202 karena susah.Aneh.. 202 susah registrasi tapi bisa sinkron 100%.. Apa bermasalah nantinya data paud kami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ko bisa pak...
      Heee... Mana mungkin belum registrasi bisa masuk Ke Aplikasi Dapodik..

      Delete
  24. dapodik untuk rombel saya sudah memperpaiki jjm dengan 24 jam, tapi sy lihat status di gtk saya belum berubah. sebenarnya agar data gtk bisa update musti berapa lama pak? makasih

    ReplyDelete
  25. dapodik untuk rombel saya sudah memperpaiki jjm dengan 24 jam, tapi sy lihat status di gtk saya belum berubah. sebenarnya agar data gtk bisa update musti berapa lama pak? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ditarik ke server GTK.. silahkan tunggu saja bun.. yang penting sudah melakukan perubahan

      Delete
  26. manajemen Paud Dikmas Kenapa g bisa d buka pak ?
    saya sincron, sudah berhasil tp d dapodik g muncul pengiriman terakhirnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lagi Maintence... mau ada perubahan server ke alamat baru bun.. coba cek kembali nanti

      Delete
  27. saya sudah berhasil sinkron tapi saya lihat di monitoring pengiriman hasil sinkron nya null itu apa ya maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Coba Login di Manajemen PAUD apaka data Bapak sudah masuk dalam pengiriman melalui sinkronisasi terakhir.. Terimakasih

      Delete
  28. Saya sudah selesai sinkron semua nya sudah terisi cuma di kolom guru dan pegawai nya 0 gimana yah it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Periksa lagi di Aplikasi Dapodiknya.. Bagian PTK, Jika sudah selesai tidak ada yg salah dalam pengisian, berarti silahkan tunggu pak, kemungkinan belum ditarik oleh server...
      BTW bapak menggunakan Versi berapa..??

      Delete
    2. Kemarin saya menggunakan versi 2.0.2 dan sudah saya lakukan pembaruan yang ada di aplikasi dapodik nya menjadi 2.0.3

      Delete
    3. Ya betul dari Versi dah benar pak... berarti silahkan tunggu aja dulu

      Delete
    4. Pak saya kemarin sudah brapa kali sinkron tapi hasilnya masih null itu mengapa ya

      Delete
    5. Solusi Coba Bapak Ganti Browser. dan silahkan coba langsung Login di manajemen PAud.. atau silahkan bapak kunjungi ke Server Manajemen PAUD Beralih Ke Alamat manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

      Delete
  29. Pak saya sudah ganti browser tetapi masih saja "null" saya mau login tidak bisa karna akun dapodik saya tidak menggunakan password
    Mohon pencerahan nya pak gimana cara mengatasi nya mungkin ada saran browser nya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan terjadi :
      1. Server Manajemen PAUD Dikmas Lagi Maintence
      2. Coba Gunakan Browser Lainnya lagi pak

      Delete
  30. cara masukin rentang gimana ya pak? ko susah terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa Ga bisa Tinggal Pilih Rentang Waktu, kemudian akan muncul 2 Kalender berdampingan silahkan isi Kalender Bulan sebelah kiri Tgl Berapa Bapak sinkron, misalkan sinkron tgl 19 Juni, bisa menulisnya sebelum tgl tersebut.

      Kemudian pada Kalender Bulan sebelah kanan silahkan Isi setelah tanggal tersebut, misalkan tgl 20 Juni, atau 19 Juni...

      Initinya sbelah kiri sebelum dan sebelah kanan sesudah .. Kemudian pilih Apply

      Delete
  31. permisi pak mau tanya saya sudah sinkron dan selesai tp pas dicek di monitoring data guru sama pegawainya masih 0 , kemaren pas mau simpan seluruh ptk tulisannya info belum ada perubahan tp pas ngesave satu2 ubah ptk berhasil. itu gmn ya pak mohon solusinya pak , apa data guru kita tidak masuk di pusat atau cuma kegagalan server. trimakasih pak zae

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Ketika sinkron menggunakan Aplikasi Versi Berapa??

      Delete
  32. permisi pak saya mau tanya , rentann waktu dalam data pegiriman itu diisi gimana kok saya mengisi berkali-kali kok ngk muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mungkin pak...

      Misal bapak sinkron tgl 2 september 2016
      Bpk bisa mengisi sebelah kiri sebelum tanggal tersebut kemudian sebelah kanan di isi tanggal sekarang...

      Delete
  33. saya mau nanya , mengapa di dalam monitoring pengiriman dalam jml sync nya masih "null" sedangkan yang lain sudah terisi jumlah misalnya 1, 2 dll sedangkan pengiriman sudah "selesai" (warna biru) . terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya gimana bun...
      sekarang lagi cut off kita akan mulai lagi di smtr 2..

      Delete
  34. mbak, klw sync smtr 1 udah cut off atau udh tlat, tpi sinkron untk smtr 2 ny berhasil itu bsa gak ya? soalny sinkron smtr 2 ny berhasil 100%, smw dta msuk, cma d manajemen data jumlah sync masih null, itu gmn ya??

    ReplyDelete
  35. Skrg udah masuk SMT 2 sybaru mengisi dapodiknya di smt 2.apakah smt1 harus sinkron dulu? Mohon pencerahan sy baru masuk dapodik..

    ReplyDelete
  36. maf saya mau cek hasil sinkcoron kok gak bisa y padahal sudah alamt yng baru???

    ReplyDelete
  37. selamat pagi saya mau tanya.. saya sudah sinkron sampai 100% tapi selalu ada tulisan tidak ada update dari server, itu kenapa yah ? dan solusinya bagaimana? terimaksih

    ReplyDelete
  38. Mikum,, Pak sy mw tanya nh, knpa yah dapodik sy udah beberpa kali singkrin tp di progres mengiriman gx muncul

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel