-->
Home » » Cerita Singkat Menemukan Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Cerita Singkat Menemukan Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS

Salam Sejahtera – dengan adanya intruksi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini bahwa setiap Satuan Pendidikan PAUD agar menggunakan Aplikasi Dapopaudni atau Dapodik PAUD-Dikmas yang telah disediakan atau di publikasikan secara umum di http://www.paudni.kemdikbud.go.id/dpn/ .

Baca Juga : Cara Cek Hasil Sinkronisasi DAPODIK PAUD-DIKMAS

Pada kesempatan ini saya akan meberikan sebuah artikel tentang Cerita Singkat Menemukan Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS. ketika saya masih dalam kebingungan akankah lembaga PAUD saya memiliki Aplikasi Dapopaudni,…?. Pada saat itulah saya browsing sana sini apa sih persyaratakan mendapatkan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS …? Bahkan saya langsung mencari website resmi tentang ke PAUD an, disanalah saya menemukan jawabannya. Aplikasi Dapododik PAUD-DIKMSA bisa kita download secara mandiri dan dapat kita install pada PC kita sendiri, Aplikasi pun sudah terinstal dengan sempurana, langkah selanjutnya langsung saya registrasi, ternyata Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS harus mempunyai KOREG yang sering sisebut Kode Registrasi Oleh para OPS baik OPS Dikdas maupun OPS Dikmen.
Dengan begitu terharunya Apakah PAUD saya sudah mendapatkan Kode Registrasi ….?? pada saat itulah saya membuka website Resmi lagi tentang Pendidikan Anak Usia Dini di alamat http://www.paudni.kemdikbud.go.id/dpn/ (waktu itu), kemudian saya klik tab Dapodik Dikmas, disanalah saya menemukan Group FB Admin Dapodik PAUD DIKMAS, tidak lama kemudian saya disetujui menjadi Angota grup.

Setelah saya disetujui menjadi Group Dapodik PAUD-DIKMAS, disanalah saya mengajukan pertanyaan-pertanyaan sambil membaca-baca Postingan Teman-teman, kemudian saya mengajukan pertanyaan Apa saja persyaratan mendapatkan Kode Registrasi untuk mendaptarkan Lembaga Paud saya.
Tidak lama kemudian banyak teman-teman yang menanyakan hal tersebut, dan saya terus memantaunya, pertanyaan saya pun terjawab walapun peratanyaan saya belum sempat saya publikasikan.

Persyaratan mendapatkan Kode Registrasi PAUD adalah Cuma ada beberapa persyaratan yang harus kita lengkapi, peratama Lemabaga yang kita kelola harus sudah memiliki NPSN, dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan Anak Usia dini dan di Referenis Kemdikbud. Pada saat itulah saya langsung cek Lembaga saya Karena lemabaga saya sudah memiliki perijinan dari Dinas Pendidikan itu juga salah satu mendapatkan NPSN.
Pada saat itu KOREG belum saya dapatkan, dengan demikian saya tanyakan langsung kepada Admin dalam Group Dapodik PAUD-DIKMAS, dengan mengajukan pertanyaan, Kemanakah saya mencari Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS, Admin pun menjawab (tidak bisa saya sebutkan namanya). Beliau menyarankan agar langsung menanyakannya ke Dinas Pendidikan Setempat kemungkinan Kode Reistrasi sudah ada di Dinas Pendidikan Setempat.

Selang waktu satu minggu saya pun meluncur, kebetulan saya mengurus E-PUPNS yang harus disetorkan ke dinas pendidikan. Disanalah saya menemukan Kode Registrasi Lembaga saya.
Cukup sekian Cerita Singkat tentang Menemukan Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS, dengan tatanan bahasa yang kurang baik, tapi apalah yang penting Artiekel bermanfaat, dan Artikel ini akan saya lanjutkan/Update dikemudian hari. 

Bagi sahabat yang mempunyai pengalaman-pengalaman yang unik silahkan kirimkan artikelnya di Blog ini dan artikel tersebut akan saya postingkan disini apabila artikel tersebut sudah layak dipublikasikan.
Salam Satu Data Satu Tujuan.

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cerita Singkat Menemukan Kode Registrasi Dapodik PAUD-DIKMAS. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

9 komentar:

  1. gmn solusinya, kode registrasi tidak bisa di pakai saat pembuatan prefill,sudah dikasih kodenya dari dinas tapi pas dimasukin di pembuatan prefill tidak ada respon, samppai sekarang belum bisa registrasi jadinya, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah Kode Registrasi, silahkan Hubungi Dinas Pendidikan pa...

      Coba Inbox Aja Pak ke Fb Saya mudah-mudahan saya bisa membantu..

      Delete
    2. slmat malam ...sya juga mmeiliki pengalaman yang sama ...blm memiliki kode registrasi...mhon bntuannya kalau ada kita kerja sama..

      Delete
    3. Syarat Mendapatkan Kode Registrasi adalah memiliki NPSN, Syarat NPSN memiliki Ijin Operasional... Jika sudah lengkap syaratnya silahkan Hubungi Dinas Pendidikan dan jangan lupa dibwa dokumentasinya seperti Ijin Operasional ... dan jangan lupa bawajuga hasil scan nya

      Delete
  2. saya sdah instal versi 2.0.1/ saya sdh download data prefil dan registrasi ulng operator, tp pas buka aplikasinya semua data yg sdah saya isi hilang, itu bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Ilang tapi bapk belum paham... silahkan Lakukan Action Menu.. Tutorial sudah lengkap. Terimakasih

      Delete
  3. mas kami dari operator kab.bolaang mongondaw timur tidak bisa login d helpdesk saat kami login user name dan paswordnya tidak terdaftar jdi kami blm memiliki kode registrasi.mohon bantunnya.

    ReplyDelete
  4. kami operator dinas sampai sekarang terkendala dengan user name dan password helpdesk untuk melihat kode registrasi skolah,,sampai saat ini d kab.kami blm ada satu pun data dapodik skolah yang terdaftar...kami mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana Sudah ada solusi Belom Bun?

      Delete