-->
Home » » Lebak Targetkan Semua Desa Miliki PAUD pada 2015

Lebak Targetkan Semua Desa Miliki PAUD pada 2015

Lebak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menargetkan pada
2015 semua desa memiliki pendidikan anak usia dini (PAUD).
"Kami optimistis semua desa/kelurahan di Lebak tahun depan terdapat pendidikan usia dini," kata Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebak Unang Muslihat di Lebak, Senin (24/11).
Menurut dia, saat ini pendidikan sejak usia dini yang belum ada tersebar di 64 desa, namun ditargetkan 2015 sudah didirikan oleh masyarakat.
Pihaknya menggandeng pengurus Bunda Kabupaten Lebak, Himpaudi, pengelola pendidikan usia dini, aparat camat dan desa untuk melakukan sosialisasi guna mendorong masyarakat mendirikan PAUD.
Ia menjelaskan pendidikan sejak usia dini menjadi hal penting bagi perkembangan anak-anak. Apabila anak memiliki akses terhadap pendidikan sejak dini, katanya, mereka memiliki harapan besar untuk meraih keberhasilan di masa yang akan datang.
Oleh karena itu, katanya, partisipasi anak pada PAUD harus mencapai 100 persen tersebar di 345 desa/kelurahan di Lebak.
Ia menjelaskan pendidikan sejak dini memiliki harapan yang lebih besar untuk sukses karena mereka akan mengalami perkembangan intelegensi dan kecerdasan sosial yang jauh lebih baik.
"Kami yakin jika 64 desa itu berdiri PAUD maka semua desa/kelurahan di Lebak sudah terlayani," katanya.
Saat ini, jumlah PAUD di Kabupaten Lebak tercatat 579 unit, tersebar di 295 desa/kelurahan.
Dari 579 pendidikan dini itu, melibatkan tenaga pengajar 1.230 orang dengan jumlah siswa sebanyak 15.217 siswa.
Sebetulnya, ujar dia, pendidikan usia dini akan menjadikan anak-anak lebih siap untuk mengikuti proses belajar pada tahap berikutnya.
Pihaknya meminta anak usia di bawah 7 tahun bisa mengikuti PAUD di semua desa/kelurahan di Lebak.
Ketua Bunda Kabupaten Lebak Ani Sumardi mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan sosialisasi ke seluruh kecamatan agar semua desa/kelurahan terlayani pendidikan sejak dini.
Pendidikan anak sejak dini, katanya, merupakan bagian program Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang meluncurkan "Lebak Pintar".
Pihaknya berharap, semua elemen masyarakat mendukung PAUD guna mempersiapkan generasi yang lebih baik untuk mendukung proses percepatan pembangunan.
Penulis: /LIS

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Lebak Targetkan Semua Desa Miliki PAUD pada 2015. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment