-->

Sponsor

Postingan Artikel

Home » » Penyusunan Rencana Strategi Ditjen PAUDNI 2015 - 2019

Penyusunan Rencana Strategi Ditjen PAUDNI 2015 - 2019

Jakarta – PAUDNI. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (Ditjen PAUDNI) dalam Penyusunan Rencana Strategi di tahun 2015 - 2019 akan memfokuskan pada beberapa unsur atau program pendidikan, yang di antaranya Pendidikan Dasar bagi orang dewasa (Adult Basic Education), Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skill), Pendidikan Pengembangan Masyarakat (Community Development Education), dan Pendidikan Keorangtuan (Parenting Education). 
Pendidikan dasar bagi orang dewasa (Adult Basic Education) mencakup dua hal yaitu Pendidikan Keaksaraan dan Pendidikan Kesetaraan,” ujar Plt. Dirjen PAUDNI Hamid Muhammad dalam kegitan Penyusunan Rencana Strategis Ditjen PAUDNI Tahun 2015 - 2019 di Jakarta 7 Juli 2014.
Pendidikan kecakapan hidup (Life Skill) yaitu pendidikan yang difokuskan untuk meningkatkan kemampuan dan keberanian untuk menghadapi masalah kehidupan, kemudian secara proaktif dan kreatif, mencari dan menemukan solusi untuk mengatasinya.
Pendidikan pengembangan masyarakat (Community Development Education) merupakan suatu proses dimana upaya pendidikan yang diprakarsai pemerintah diwujudkan secara terpadu dengan upaya penduduk setempat untuk meningkatkan kondisi sosial, ekonomi, dan budaya yang lebih bermanfaat dan memberdayakan masyarakat. “Melalui Taman Bacaan Masyarakat (TBM) agar masyarakat slalu belajar” ujar Hamid Muhammad.
Pendidikan keorangtuan (Parenting Education) adalah suatu cara terbaik yang ditempuh oleh orang tua dalam mendidik anaknya sebagai perwujudan dari rasa tanggung jawab kepada anak, “yang sekarang sudah banyak berkembang di berbagai Negara dan sedang di kembangkan lagi,” ujar Hamid Muhammad.
Kegiatan Penyusunan Rencana Strategis Ditjen PAUDNI Tahun 2015 - 2019 dibuka oleh Plt. Dirjen PAUDNI dan dihadiri oleh Sekretaris Ditjen PAUDNI, Para Direktur di lingkungan Ditjen PAUDNI, Para Akademisi dan Praktisi, dan para undangan lainnya. (Gunawan Prasetiyo/HK)

Ditulis Oleh : Azzahra Assyifa ~ www.paudbfqnaskdb.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Penyusunan Rencana Strategi Ditjen PAUDNI 2015 - 2019. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Facebook Admin! ::

0 komentar:

Post a Comment